Berstatus Mahasiswi, Perempuan Pembuang Bayi di Sumba Timur bisa Terjerat Pidana

Dion. Umbu Ana Lodu
Aparat dari Polsek Lewa memberikan bantuan susu dan popok bagi Puspa, perempuan yang sembat membuang bayinya karena kalut akibat pacar yang menghamilinya tidak mau bertanggungjawa - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Peristiwa  penemuan bayi pada Kamis (4/7/2024) pagi lalu di kawasan Laikakang, Desa Kambuhapang, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, NTT, sempat menggemparkan warga sekitarnya bahkan hingga merembet ke aneka komentar warganet di media sosial. Simpati terus mengalir untuk bayi yang kemudian diketahui berkelamin perempuan itu, hal yang sama juga untuk perempuan yang menjadi ibu bayi malang itu.

Waktu bergulir, Sabtu (6/7/2024) lalu pelaku pembuangan bayi itu kemudian diketahui dan diamankan aparat  Polsek Lewa. Sang pembuang bayi malang yang kemudian dirawat di Puskesmas Lewa itu, sebut saja 'Puspa' merupakan perempuan berusia 20 tahun dan masih berstatus Mahasiswa pada salah perguruan tinggi di Kabupaten Sumba Timur. Aparat Polsek kemudian turut serta membawa yang bersangkutan jalani penanganan medis karena kondisi fisiknya yang memprihatinkan paska melahirkan.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Kapolsek Lewa Ipda Marius P. Himbir pada iNews.id Senin (8/7/2024) lalu mengatakan tindakan membuang bayi oleh pelaku didasari rasa takut akan orang tua karena kehamilannya juga karena kalut setelah pacar yang telah membuatnya hamil tidak mau bertanggung jawab tapi malah meminta untuk menggugurkan kandungannya.

Paska jalani perawatan bersama bayinya, Puspa pada Kamis (11/7/2024) siang tadi sempat disambangi oleh aparat dari Polsek Lewa di rumah orang tuanya.

“Tadi siang kami dari Polsek masih berkunjung , juga berikan sedikit bantuan berupa susu dan popok untuk ibu dan bayinya,” timpal  Ipda Marius Kamis (11/7/2024) malam tadi.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network