Prodi Hukum Unkriswina dan GMNI Esok Demo ke Polres, Pengadilan Negeri dan Kejari Sumba Timur

Dion. Umbu Ana Lodu
Kolase Pengadilan Negeri Sumba Timur, Umbu Pajaru Lombu, Kejaksaan Negeri dan Polres Sumba Timur - Foto : iNewsSumba.id

“Kalau mau dianalisis lebih dalam ternyata Sumba Timur ini kenyataannya aman-aman saja dan baik-baik saja dalam hal penegakan hukum terkait kasus korupsi. Ini yang jadi pertanyaan dan memicu pemikiran kritis kami di Prodi Hukum Unkriswina dan kawan-kawan GMNI menolak dan mengecam kasus korupsi dan mendorong penegakan hukum yang berkeadilan terkait kasus korupsi sehingga tidak terkesan hukum tajam ke bawah tapi tumpul ke atas,” papar figur yang juga biasa disapa Umbu Kudu itu.

Pihaknya tidak menampik realita proses hukum yang dilakukan penegak hukum dalam periode sebelumnya bahkan hingga lebih sepekan silam menjadi studi kasus. Seperti kasus korupsi yang melibatkan mantan Kadis Pendidikan dan sejumlah ASN yang telah mendapatkan putusan hukum, kasus Kades Ramuk, juga yang terakhir kasus dugaan korupsi yang melibatkan Mantan Direktris RSUD Umbu Rara Meha.

“Ada 3 kasus yang menjadi contoh tapi nanti kami akan menampilkan beberapa data dari tahun ke tahun. Kami juga menyuarakan penegakan hukum yang tidak berkeadilan dan tidak manusiawi. Juga langkah – langkah yang ditempuh penegak hukum yang terkesan dipaksakan,” tegas Umbu Pajaru.

Aksi CBL berbungkus demo atau sebaliknya itu sendiri diakui Umbu Pajaru, rencananya akan dimulai pukul 09.00 WITA dari Lapangan Rihi Eti Prailiu. Para peserta aksi lalu bergerak ke Polres Sumba Timur, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri dan berakhir di DPRD Sumba Timur. Ada 2 orang yang akan menjadi korlap dan sedikitnya sebanyak 11 orang akan berorasi dalam aksi itu.  

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network