get app
inews
Aa Read Next : Viral, Warga Mondu Lambi Sumba Timur Menyabung Nyawa Antar Jenazah Lintasi Sungai Banjir

Ternyata Bukan Sekali, Warga Mondu Lambi Terabas Sungai Banjir Berarus Deras Antar Jenazah

Minggu, 07 April 2024 | 22:40 WIB
header img
Warga Desa Mondu Lambi, Kabupaten Sumba Timur, menyabung nyawa terabas sungai banjir antar jenazah kerabatnya. Tak ada perahu apalagi jembatan, nekad dan tulus jadi modal utama. Vicaris Yohanis Nggau adalah sosok perekam video viral-Foto: istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Hingga kini, warganet Pulau Sumba, NTT, khususnya Kabupaten Sumba Timur masih diramaikan dengan video viral yang terjadi di Desa Mondu Lambi, Kecamatan Lewa Tidahu, Jumat (5/4/2024) siang lalu. Video yang menyajikan upaya puluhan warga mengusung jenazah seorang warga dalam peti yang didudukkan di atas rakit bambu menyebrangi sungai besar berarus deras karena banjir terus mengundang aneka respon warga melalui aneka postingan di media sosial.

Realita yang tersaji dalam video viral yang diambil dan pertama kali dipublish ke kanal Youtube oleh aku Yoga Sumba milik Yohanis Nggau, ternyata bukan pertama kali terjadi. Kondisi serupa sudah pernah terjadi di waktu silam, hanya memang tidak diabadikan dalam bentuk foto ataupun video.  

“Kejadian seperti yang divideokan kemarin itu bukan pertama kali, yang lalu sudah pernah juga seperti itu. Bahkan sesuai cerita warga di sini pernah ada jenazah yang sampai harus basah diterjang air banjir. Jadi memang kasihan sekali rakyat di sini,” jelas Yohanis Nggau yang ternyata merupakan seorang Vicaris (Calon Pendeta) yang melayani jemaat Gereja Kristen Sumba (GKS) Mondu Lambi itu, Sabtu (6/4/2024) siang lalu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, warganet di aneka platform media sosial,  Jumat (5/4//2024) dikagetkan dengan video berdurasi 3 menit 2 detik hasil bidikan dan postingan akun Yoga Sumba pada kanal Youtube. Dalam video viral itu nampak puluhan warga berjibaku berupaya menyeberangkan sebuah peti jenazah. Peti jenazah diletakkan di atas rakit dari bambu, dan lalu diseberangkan dengan cara merenangi sungai berarus deras itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut