get app
inews
Aa Read Next : Eksploitasi Penyu yang Dilindungi, DR Diserahkan Penyidik Ditpolairud NTT ke Kejari Sumba Timur

Borgol dan Rompi Tahanan Pelaku KDRT dan Penganiayaan Dilepas, Air Mata Haru Tak Terbendung

Kamis, 10 Agustus 2023 | 09:41 WIB
header img
Restorative Justice dikabulkan Kejaksaan Agung, Pelaku KDRT dan Penganiayaan ini bebas yang ditandai dengan pelepasan rompi tahanan oleh Kajari Sumba Timur, Viktoris P. Purba, Rabu (9/8/2023) siang - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sesaat setelah tiba di pelataran kantor Kejaksaan Negeri Sumba Timur, Rabu (9/8/2023) siang, Marthinus Djami dan Dominggus Hunga Meha, masih dengan rompi tahanan dan borgol melingkar dipergelangan tangan. Namun keduanya tetap disambut pelukan hangat keluarga juga derai air mata.

Selanjutnya langkah demi langkah keduanya diiringi sejumlah petugas Kejaksaan yang sebelumnya telah melapas borgol keduanya menuju lobi depan Kantor. Di lobi telah menunggu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumba Timur Victoris P. Purba, Kasie Tindak Pidana Umum, Muhammad Rony, Kasie Intel Abdul Haris dan Robby Wijaya, selaku Kasie Pidsus.

Restorative Justice ini Cuma berlaku satu kali saja, jadi jangan lagi pukul isteri dan aniaya adik atau orang lainnya. Karena jika itu dilakukan tidak lagi ada kesempatan seperti ini. Pasti akan diproses sampai divonis di Pengadilan. Hari Minggu nanti ke Gereja bersyukur dan berjanji pada Tuhan, dan urus damai secara adat kekeluargaan,” tandas Kajari Sumba Timur Victoris Purba pada Marthinus dan Dominggus.

Di tempat yang sama, Kasie Tindak Pidana Umum, Muhammad Rony mengatakan, Kejaksaan Agung telah mengabulkan pemberian restorative justice yang mana suratnya telah diterima Selasa (8/8/2023) lalu. Menindaklanjuti hal itu pihaknya menghubungi keluarga untuk selanjutnya hadir menerima para pelaku yang dibebaskan pada Rabu (9/8/2023) siang.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut