get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kendali Karena Pecah Ban Belakang, Angkudes Plat Merah Terbalik di KM 18 Sumba Timur

Kematian 3 Pemuda ini Hebohkan Sumba Timur di Bulan Desember 2023

Rabu, 27 Desember 2023 | 21:27 WIB
header img
Ilustrasi tali yang digunakan untuk gantung diri. 3 Pemuda di Sumba Timur memilih akhiri hidupnya dengan cara tragis selama bulan Desember 2023. Dua pemuda di Kecamatan Lewa, 1 pemuda di Kecamatan Kota Waingapu - Foto Kolase istimewa/iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Setiap orang punya jalan sendiri untuk menuju ajalnya, yang mana tentunya semuanya itu merupakan otoritas Tuhan Sang Maha Kuasa penentu hidup dan mati. Namun demikian, tak bisa dipungkiri akhir hidup 3 pemuda di Kabupaten Sumba Timur, NTT di akhir tahun 2023 ini sempat mengejutkan khalayak.

Dalam hari yang sama, di wilayah hukum yang sama hanya berbeda waktu dan lokasi, 2 pemuda di Kecamatan Lewa, ditemukan tak bernyawa dalam kondisi tergantung pada batang pohon. Satunya menggunakan tali nilon berwarna biru, seorang lagi berwarna putih. 

Adalah AA (21) pada Senin (18/12/2023) lalu sekira pukul 09.00 WITA ditemukan tak bernyawa dalam posisi tergantung pada sebatang pohon dengan ketinggian sekira 5 meter di sekitar persawahan. Peristiwa itu dibenarkan Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Plh Kapolsek Lewa, Ipda Marius P Himbir dan Kanit Reskrim Aipda Juan Pablo, Senin (18/12/2023) sore kala dikonfirmasi via gawainya.

“Benar telah ditemukan sesosok mayat pria, mengenakan kaos berwarna hitam dan celana jeans berwarna biru dalam kondisi tergantung pada sebatang dahan pohon sekira 5 sampai 6 meter. Terdapat tali nilon berwarna biru yang terikat dari leher sampai ke dahan pohon,” jelas Marius.

Jenazah AA kemudian dievakuasi dan disemayamkan di rumah duka dan selanjutnya dimakamkan sekira pukul 15.00 WITA pada hari yang sama. para medis yang melakukan pemeriksaan luar menegaskan tidak adanya tanda kekerasan lain selain perkiraan korban telah meninggal dunia sekitar 5 hingga 6 jam sebelum ditemukan. Keluarga juga tidak berkenan dilakukan autopsi dan menerimanya sebagai musibah. 
 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut