get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kendali Karena Pecah Ban Belakang, Angkudes Plat Merah Terbalik di KM 18 Sumba Timur

Kapolres Sumba Timur Siap Laksanakan Autopsi Jenazah Axi, Gadis yang Sebelumnya Disebutkan Gandir

Kamis, 25 Januari 2024 | 23:38 WIB
header img
Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS memastikan proses penyelidikan kasus kematian Axi, remaja perempuan di Toko CK2 akkan berlanjut. Salah satu langkahnya akan dilakukan autopsi jenazah yang telah dikuburkan di Sumba Tengah - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id-Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS siap untuk melakukan autopsi terhadap jenazah Axi Rambu Kareri Toga, seorang pekerja dibawah umur yang sebelumnya disebutkan meninggal dunia di kamar mandi Toko CK 2 akibat gantung diri (Gandir) Kamis (18/1/2023) lalu. Hal itu diungkapkannya ketika menerima elemen warga yang prihatin dan tergabung dalam ‘Aliansi Aksi untuk Axi’itu di Aula Jananuraga, Kamis (25/1/2023) siang lalu.

Kepastian untuk dilakukan autopsi itu, sebut Kapolres yang dalam pertemuan itu didampingi Wakapolres dan Kasat Intel itu akan dilakukan jika keluarga korban menyetujuinya. Hal mana oleh Aliansi dipastikan persetujuan pihak keluarga telah secara lisan didapatkan.  

Kepada iNews.id selepas menerima Aliansi Aksi untuk Axi, Kapolres Sumba Timur kembali menegaskan akan melakukan penyelidikan lebih mendalam terkait kasus yang sebelumnya disebutkan Gandir itu.

“Beberapa masukan yang saya ketahui setelah kejadian tersebut, kami menyimpulkan akan melakuka penyelidikan lebiih lanjut dan lebih mendalam terhadap kasus gantung diri ini. Apakah ini memang murni penyebabnya adalah masalah pribadi si korban ataukah ada faktor-faktor lain yang menyebabkan si korban ini sampai gantung diri,” papar Kapolres Fajar.

“Kalau memang ada faktor lain misalnya ia dibunuh dan itu terbukti tentunya itu akan kita tindaklanjuti sebagaimana siapa yang berperan di situ dan kita akan proses,” imbuh Fajar tegas.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut