get app
inews
Aa Read Next : KPU Sumba Timur Bantah Sebarkan Daftar Perolehan Suara 30 Caleg Terpilih ke Media Sosial

Butuh Dukungan Pers dalam Jalankan Tupoksi, Bawaslu Sumba Timur Gelar Media Gathering

Rabu, 20 Desember 2023 | 21:20 WIB
header img
Bawaslu Sumba Timur menggelar media gathering yang dihadiri sejumlah insan pers dan juga para anggota Sentra Gakumdu dan komisioner KPU - Foto : iNewsSumba.id

Selain dihadiri insan pers, kegiatan ini juga dihadiri komisioner KPU dan juga mantan komisioner Bawaslu  Sumba Timur, para anggota sentra Gakumdu serta tokoh masyarakat.

“Ini kesempatan yang kedua saya ikuti media gathering yang diselenggarakan Bawaslu. Tentu sebuah hal positif jika kawan-kawan pers dilibatkan dalam turut mengawasi dan mempublikasikan pelaksanaan tahapan Pemilu yang kini terus berproses,” timpal Romanus Ramone, salah satu komisioner KPU Sumba Timur memberikan pandangannya.     

“Peran media adalah salah satu bentuk pengawasan partisipatif masyarakat. Selain itu tidak bisa dipungkiri pers dan media massa adalah pilar ke-4 demokrasi. Tak hanya menjalankan pengawasan partisipatif, pers juga bisa membangun literasi pemilu,” papar Denny Harakai, tokoh masyarakat dan juga mantan komisioner Bawaslu Sumba Timur.

Media gathering ini juga menghasilkan kesepakatan untuk tiap minggunya insan pers dan juga para anggota sentra Gakumdu serta elemen terkait lainnya akan menggelar pertemuan dan diskusi rutin. Kegiatan itu selain evaluasi kerja – kerja pengawasan Pemilu juga untuk mendiskusikan hal-hal penting yang perlu untuk dipublikasikan oleh insan pers ke media massa masing – masing.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut