get app
inews
Aa Read Next : KPU Sumba Timur Bantah Sebarkan Daftar Perolehan Suara 30 Caleg Terpilih ke Media Sosial

Butuh Dukungan Pers dalam Jalankan Tupoksi, Bawaslu Sumba Timur Gelar Media Gathering

Rabu, 20 Desember 2023 | 21:20 WIB
header img
Bawaslu Sumba Timur menggelar media gathering yang dihadiri sejumlah insan pers dan juga para anggota Sentra Gakumdu dan komisioner KPU - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Pers sebagai pilar ke-4 demokrasi penting perannya dalam mengawal pelaksanaan Pemilu yang bersih, jujur dan adil. Berangkat dari hal itu, Bawaslu Sumba Timur memerlukan dukungan insan pers dalam menjalankan tupoksinya sebagai pengawas pelaksanaan tahapan pemilu.

Bertempat di Cafe 77, Kampung Bugis, Kota Waingapu, Rabu (20/12/2023) siang lalu, Bawaslu menggelar media gathering untuk menjaring masukan dari para insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Sumba Timur. Sejumlah wartawan dari media lokal, regional dan nasional ambil bagian dalam kegiatan itu.

“Kita tentu tidak dapat berjalan sendiri dalam mengemban tugas pengawasan Pemilu 2024. Perlu partisipasi masyakarat dan tentunya rekan – rekan pers. Kami sangat butuhkan dukungan rekan pers untuk publikasi dan dokumentasi pengawasan tahapan pemilu baik itu Pilpres dan juga Pileg,” tandas Yohanis Landi, Plh Ketua Bawaslu Sumba Timur dalam sambutannya ketika membuka kegiatan itu.

Dalam momen diskusi, Anwar Engga, salah satu komisioner Bawaslu Sumba Timur juga menekankan pentingnya optimalisasi peran media massa.

“Peran media massa daalam hal ini rekan – rekan pers dalam mewartakan kerja-kerja Bawaslu tentu sangat kami butuhkan. Apalagi di era media sosial yang demikian marak yang acapkali menyajikan informasi hoaks bahkan bisa menebar isu SARA. Selain itu, website Bawaslu Sumba Timur juga telah macet sekitar 2 tahunan,” jelas Anwar.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut