264 Alumnus Undana Belum Terima Ijazah, Ombudsman NTT Turun Tangan

Emi Maunmuti
Kepala Ombudsman NTT, Darius Beda Daton bertemu dengan Wakil Rektor I Bidang Akademik Undana Annyta I.R.Detha di Gedung ICT Undana - Foto : Emi Maunmuti

Lebih jauh Darius mengatakan, sinkronisasi data telah selesai dilakukan oleh operator Undana. Yang mana saat ini sedang menunggu proses reservasi PIN di Kementrian Ristek. Diharapnya, semua proses tersebut selesai pada akhir bulan ini.  Selain itu telah juga dibuat grup WA bersama 264 alumni yang belum memiliki PIN ijasah sehingga seluruh informasi terkait perkembangan permasahan ini disampaikan ke seluruh alumni.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Undana Annyta I.R.Detha mengatakan, pihak Undana saat ini tengah memperbaik seluruh layanan akademis bagi seluruh mahasiswa.

"Seluruh tim sedang berupaya memperbaiki layanan akademik bagi seluruh mahasiswa," ujar Annyta.

Dalam kesempatan pertemuan Ombudsman dan Undana itu, Darius juga menyampaikan sejumlah saran yakni, agar mahasiswa yang hendak diwisuda dipastikan mahasiswa yang telah memiliki PIN ijazah, hal itu agar persoalan serupa tidak terus terjadi dan merugikan alumnus. Juga tertib penginputan administrasi mahasiswa harus dimulai dari program studi masing-masing hingga ke biro akademik rektorat. Dan diharapkan ijasah bisa langsung dicetak dan diserahkan kepada para alumnus saat diwisuda.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network