Foto ini Diposting ke Media Sosial, Tuai Kecaman dan Ungkapan Miris Warganet Sumba Timur

Dion. Umbu Ana Lodu
Foto berlatar Spot Piarakuku Hills dan patung utamanya yang diduduki, paska diposting menuai kecaman. Pendeta Yuliana Ata Ambu juga sampaikan rasa prihatinnya atas perilaku seorang oknum dalam foto - Foto Kolase : Tangkapan layar dan koleksi Rambu Ambu

Pendeta Yuliana Ata Ambu selaku pemilik akun Rambu Ambu yang mengkritisi foto yang sempat menyebar dan menuai aneka kecaman itu, ketika dikonfirmasi Rabu (17/7/2024) siang lalu mengijinkan iNews.id untuk mencopy komentarnya. Tidak hanya itu, Pendeta senior yang menjadi gembala di Gereja Kristen Sumba (GKS) Payeti itu juga kembali mengutarakan rasa sesalnya.

“Yaa itu keterlaluan, yang lalu itu patung sudah di rusakkan, dan lalu menuai simpati banyak pihak. Lalu ada niat untuk memperbaikinya, tapi justru belum lama ini ada saja yang perlakukan hasil karya dan keringat orang seperti itu. Sangat disayangkan,” ungkap Pendeta Yuliana.

“Orang dari luar sanga menghargainya tapi justru kita sendiri yang abaikan dan berlaku demikian,” timpalnya lagi.

Adapula warganet yang memberikan komentar satir terkait perilaku pemuda yang duduk tepat di atas leher patung yang kepalanya itu pernah dirusak oleh sosok yang hingga kini masih misteri itu.

“om punya ganteng ju ngerii koh,” tulis akun Engky Willa menanggapi postingan akun Satria Kolla yang menyatakan rasa mirisnya di medsos Facebook  pada 4 hari lalu itu.


Jeferson Ama saat meneriam kembali potongan kepala patung utama di Mapolsek Matawai Lapawu beberapa bulan lalu dan potongan kepala patung sesaat setelah ditemukan - Foto Kolase : istimewa

 

Jeferson Ama, yang merupakan inisiator dan pembuat patung itu dan sejumlah pahatan batu lainnya di spot Piarakuku Hills itu sudah tentu hatinya paling merasakan perih. Pasalnya, selain di waktu lalu karya-karyanya sudah dirusakkan oknum yang tidak bertanggungjawab dan belum juga diketahui pelakunya itu, kemudian diperparah dengan perilaku oknum yang juga terkesan hanya menebar gaya tapi abai pada penghargaan pada keringat dan hasil karyanya.  

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network