BI Dorong UMKM Go Digital, Gandeng Primakara jadi Mentor Onboarding 2024

Tim iNews
Onboarding 2024 yang dilaksanakan di Kupang diikuti oleh 20 UMKM pilihan dari NTT dan hadirkan mentor dari Primakara University - Foto : iNews.id

Perkembangan digitalisasi yang kian pesat harus dihadapi oleh UMKM dengan meningkatkan kapasitasnya. Karenas itu, suka atau tidak, UMKM harus siap naik kelas.

Dengan penetrasi digital 79 persen, saat ini digitalisasi sudah menggeser perilaku dan kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, dan diperkirakan akan terus berlanjut ke depannya,"  urai Pratyaksa, Senin (27/5/2024) lalu.

Dijelaskan Pratyaksa, peserta Onboarding UMKM 2024 telah melalui tahapan seleksi untuk menentukan kategori UMKM.  Khusus untuk NTT, telah ada 44 UMKM yang telah di-onboarding-kan.

“Tahun 2024 ini,  KPw BI NTT secara selektif melakukan proses seleksi untuk UMKM yang menjadi peserta onboarding dan berhasil menjaring 20 UMKM peserta berdasarkan 12 indikator, yang dikategorikan menjadi Potensial dan Unggulan," timpalnya.

Bagi UMKM yang termasuk Kategori Potensial yakni khusus yang baru atau pemula, atau belum melakukan onboarding, ataupun belum mengoptimalkan pemasaran secara daring. Sedangkan kategori Unggulan merupakan program lanjutan bagi UMKM yang sudah mengikuti onboarding . Pelatihan yang diberikan untuk optimalisasi dan peningkatan kinerja di marketplace.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network