BI Dorong UMKM Go Digital, Gandeng Primakara jadi Mentor Onboarding 2024

Tim iNews
Onboarding 2024 yang dilaksanakan di Kupang diikuti oleh 20 UMKM pilihan dari NTT dan hadirkan mentor dari Primakara University - Foto : iNews.id

Kornelis Ndapakamang, salah satu UMKM peserta dari Kelurahan Lambanapu, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, NTT, kepada iNews.id sepulangnya dari kegiatan itu mengungkapkan apresiasi positifnya. Pelatihan yang diterima, kata dia diberikan oleh mentor yang kredibel dan tentunya pembekalan dalam pelatihan itu akan diterapkannya dalam usaha tenun ikat dan galery yang dikelolanya.

“Mentor dari Primakara sangat kredibel dan berkompeten dalam membimbing kami. Tentu dengan pembekalan yang kami terima, khususnya saya ke depannya akan mengoptimalkan  platform digital untuk peningkatan penjualan dan tentunya kesejahteraan kami,” ungkap Kornelis.


Kornelis Ndapakamang, salah satu pemilik Galery dan pengrajin tenun ikat khas Sumba Timur, NTT, juga menjadi salah satu peserta Onboarding 2024 di Kupang - Foto : istimewa

 

Adapun mentor yang dihadirkan dalam kegiatan Onboarding 2024 kali ini diantaranya Rektor Primakara University, I  Made Artana, Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Inovasi I Gede Juliana Eka Putra, Dosen Bisnis Digital Kurniawan Joko Purnomo, Direktur Marketing Yoki Chandra Imamica, dan Content Creator Primakara University Bayu Kurnia Raharja.

"Pelatihan yang diberikan antara lain pengembangan bisnis di era digital, pemasaran digital, optimasi media sosial dan marketplace, serta digitial operation," ujar I Gede Juliana Eka Putra pada wartawan selepas kegiatan itu sembari menambahkan BI NTT memilih Primakara University sebagai mitra pelatihan didasari hubungan erat kedua lembaga dalam mendorong digitalisasi.

Untuk diketahui, para peserta atau UMKM yang ikut dalam kegiatan itu, sebelumnya telah disurvey terlebih dahulu oleh tim Primakara. Survei itu dimaksudkan menjadi dasar dalam penyesuaian materi pelatihan sehingga hasil yang diharapkan dapat sesuai dengan kebutuhan para peserta.

UMKM tak bisa dipungkiri merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia dan tentunya juga untuk NTT. Karena itu di era digital dewasa ini, inovasi dan adaptasi teknologi adalah sebuah kemutlakan.

“Digitalisasi memang bukan pilihan tapi sebuah kebutuhan untuk bertahan dan berkembang. Mari bergerak dan melangkah bersama untuk melihat peluang baru demi memperkuat ekonomi lokal NTT. Baku dapa, baku bantu, baku jaga. Sukses sama-sama sonde bisa kalah,” pungkas I Gede Juliana Eka Putra.  

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network