BI Dorong UMKM Go Digital, Gandeng Primakara jadi Mentor Onboarding 2024

Tim iNews
Onboarding 2024 yang dilaksanakan di Kupang diikuti oleh 20 UMKM pilihan dari NTT dan hadirkan mentor dari Primakara University - Foto : iNews.id

KUPANG, iNewsSumba.idBank Indonesia Kantor Perwakilan NTT (BI NTT) mendorong UMKM untuk mengikuti perkembangan teknologi dan informasi yang masif dengan Go Digital. Sejalan dengan itu, BI NTT  pada 14 hingga 16 Mei 2024 laLu menggelar kegiatan Onboarding UMKM di Kupang. Onboarding UMKM 2024 mengusung tagline "UMKM MUDA (Mandiri,Unggul, Digital,Adaptif) untuk Menuju Masa Depan UMKM yang Gemilang".

Peningkatan daya saing UMKM di era digital menjadi tujuan pokok Onboarding UMKM 2024. Untuk itu 20 UMKM peserta mendapatkan bimbingan dari mentor yang berkompeten dari Primakara University. Demikian dikatakan Pratyaksa Candraditya,   Deputi Kepala KPw BI NTT.

Pemilihan Primakara Univercity berdasarkan pada keunggulan dan konsistensinya dalam pendampingan pada masyarakat dalam pengembangan ekonomi kreatif digital di Bali juga Nusa Tenggara.

"Dengan menggandeng Primakara University Bali, pelaksanaan Onboarding UMKM tahun ini menurut kami terdapat peningkatan kualitas dibandingkan tahun lalu baik dari sisi pemateri, linkage antar materi, dan antusiasme peserta,"  jelas Pratyaksa.

Dipaparkan Pratyaksa lebih lanjut, Onboarding UMKM adalah salah satu program pengembangan UMKM dari BI berbentuk bimbingan teknis guna mendorong UMKM Go-Digital. Program ini memiliki 4 tujuan besar yakni meningkatkan literasi digital UMKM, meningkatkan kemampuan UMKM dalam menggunakan platform digital,  meningkatkan penjualan UMKM dan memperkuat daya saing UMKM.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network