Polres Sumba Timur Respon Cepat, Amankan Pelaku Tabrak Lari Saat Konvoi Paslon Bupati dan Wabup

Dion. Umbu Ana Lodu
Elisabeth Loda Hamu Meha, nenek berusia 68 tahun yang jadi korban tabrak lari peserta konvoi psangan bakal calon bupati dan wakil bupat di Sumb Timur. Keluarga menangisi kepergian orang tercintanya di RSUD Waingapu - Foto Kolase : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang melibatkan peserta konvoi pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati, Selasa (30/4/2024) sore kemarin,   mengakibatkan Elisabeth Loda Hamu Meha, seorang nenek berusia 68 tahun asal Desa Mahaniwa, Kecamatan  Pinu Pahar meninggal dunia, direspon cepat oleh aparat Polres setempat. Satuan Lalulintas (Satlantas Polres Sumba Timur telah mengamankan MMK alias Musa lelaki berusia 37 tahun, asal Desa. Umamanu, Kecamatan Lewa Tidahu.

Pengamanan dan proses hukum terhadap pelaku penabrakan yang mengendarai sepeda motor Vixion bernopol DK 3507 UAN, Warna putih terhadap Elisabeth Loda Hamu Meha, seorang nenek pejalan kaki itu dibenarkan oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Kasat Lantas Iptu Jefry Paulus Kotta.

“Aparat kami bertindak cepat merespon informasi dari masyarakat juga melalui medsos terkait peristiwa itu. Selain melakukan olah TKP kami juga berhasil amankan pelaku penabrakan dan barang bukti guna diproses hukum lebih lanjut,” tegas Jefry Kotta ketika dikonfirmasi iNews.id, Selasa (30/4/2024) malam lalu.

Selain itu, Jefry Kotta juga membenarkan bahwa pelaku penabrakan itu merupakan peserta konvoi pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sumba Timur yang hendak mendaftar pada sejumlah Parpol. Hal mana kejadian itu, sebut dia perlu menjadi bahan introspeksi bagi semua pihak terutama dalam euforia menyambut pesta Politik Pilkada untuk tetap waspada dan berhati-hati, sehingga tidak berdampak lakalantas yang berakibat merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network