get app
inews
Aa Read Next : Foto ini Diposting ke Media Sosial, Tuai Kecaman dan Ungkapan Miris Warganet Sumba Timur

Peringati Kebangkitan Yesus Kristus, Umat GKS Kambaniru Gelar Pawai Obor Kemenangan

Minggu, 31 Maret 2024 | 11:47 WIB
header img
Sambut Hari Raya Paskah, umat GKS jemaat Kambaniru gelar Pawai Obor Kemenangan, jalan protokol dan perkampungan disusuri umat - Foto kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Umat Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Kambaniru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, NTT, memeriahkan perayaan Paskah, mengenang Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, dengan bersama melakukan pawai obor kemenangan. Rute sekira 3 kilometer ditempuh secara long march, Minggu (31/3/2024) dimulai pukul 04.00 subuh itu.

Jalan protokol serta perkampungan disusuri umat yang didominasi anak, remaja dan pemuda itu. Sepanjang rute yang dilalui, dengan obor di tangan, umat melantunkan puji-pujian kepada Tuhan Semesta Alam. Kebangkitan Yesus Kristus yang diyakini  umat sebagai Tuhan dan Juru Selamat itu diresapi dalam rasa syukur oleh umat saat itu.

Terpantau kala itu, pawai obor kemenangan memulai start dan finsih di pelataran Gedung GKS Kambaniru. Tak hanya momen long march dengan obor di tangan yang dinantikan oleh anak dan remaja, menikmati kolak dan telur juga menjadi suka cita bagi mereka selepas dia bersama seusai peserta tiba kembali di pelataran gereja.

“Saya tadi ikut juga pawai obor, tapi sudah saya matikan tadi  saat waktu tiba dipintu gerbang gereja. Ini lagi makan kolak dan telur, syukur bisa dapat,” ungkap Risto, seorang anak peserta Pawai Obor Kemenangan itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut