get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kendali Karena Pecah Ban Belakang, Angkudes Plat Merah Terbalik di KM 18 Sumba Timur

Penyebab Kematian Axi Rambu Kareri Toga Diungkap Ahli Forensik dan Kapolres Sumba Timur

Jum'at, 15 Maret 2024 | 23:27 WIB
header img
Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS didampingi AKBP dr. Edy Hasibuan selaku ahli forensik saat gelaran konferensi pers terkait hasil autopsi penyebab kematian almarhumah Axi Rambu Kareri Toga - Foto : iNewsSumba.id/Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Hasil autopsi dan pemeriksaan patologi anatomi terhadap Axi Rambu Kareri Toga, yang selama ini dinantikan keluarga dan masyarakat Sumba dari ragam elemen akhirnya terungkap. AKBP dr. Edy Hasibuan selaku ahli forensik, Jumat (15/3/2024) petang lalu mendampingi Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS menyampaikan hasilnya dalam konferensi pers yang digelar di Aula Jananuraga Polres setempat.

Kapolres Sumba Timur membenarkan Axi Rambu bekerja sebagai asisten rumah tangga pada keluarga Kenny Komala yang merupakan pemilik Toko CK2. Yang bersangkutan bekerja atas rekomendasi dari Ferdianto Makaborang yang memang sebelumnya telah bekerja atau menjadi karyawan di Toko CK2.    

Dalam konferensi pers itu, Fajar memaparkan sejumlah informasi berdasarkan keterangan dan data yang diperoleh di TKP maupun dari sejumlah saksi, yang mana kemudian diperkuat dengan hasil autopsi forensik dan juga Uji Forensik CCTV.  Dimana hasilnya menegaskan bahwa meninggalnya Axi Rambu Kareri murni disebabkan oleh jeratan tali di leher dan tidak ada kekerasan lainnya.

“Tali nilon yang menjerat leher korban sebanyak 2 utas yang diikat menjadi satu. Korban menggantung dengan leher terjerat dengan ketinggian 2,8 meter dari lantai kamar mandi sampai besi shower yang terilit  tali 22 kali di besi shower dengan simpul mati,” tandas Fajar.

Hasil uji forensik pada CCTV juga dijelaskan Kapolres telah didapatkan hasilnya. Dimana dipastikan tidak adanya sisipan ataupun penghapusan atau dengan kata lain CCTV yang reseivernya juga turut disita itu otentik. Hal serupa juga ditegaskan oleh Iptu Helmi Wildan, Kasat Reskrim Polres Sumba Timur yang turut hadir saat itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut