get app
inews
Aa Read Next : Curi Kain Tenun Ikat Sumba di Wangga, Yanus Diburu dan Ditembak Aparat di Wewewa

Penyebab Kematian Axi Rambu Kareri Toga Diungkap Ahli Forensik dan Kapolres Sumba Timur

Jum'at, 15 Maret 2024 | 23:27 WIB
header img
Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS didampingi AKBP dr. Edy Hasibuan selaku ahli forensik saat gelaran konferensi pers terkait hasil autopsi penyebab kematian almarhumah Axi Rambu Kareri Toga - Foto : iNewsSumba.id/Dion. Umbu Ana Lodu

AKBP. dr. Edy Hasibuan yang merupakan ahli forensik dari Rumah Sakit Bhayangkari Titus Ully-Kupang membenarkan turut pula membawa sampel dalam tubuh almarhumah Axi Rambu Kareri Toga saat lakukan autopsi pada 30 Januari 2024 lalu. Langkah itu sebut dia dilakukan menguatkan hasil uji forensiknya dimana dipadukan  dengan hasil uji laboratorium patologi anatomi.

Ditegaskan Dokter Edy, hasil autopsi menunjukan tidak adanya tanda-tanda kekerasan lain yang menyebabkan kematian almarhumah Axi Rambu Kareri Toga. Atau dengan kata lain adanya jejas pada leher korban yang dapat menimbulkan kematian.


Barang bukti terkait kasus kematian Axi Rambu Kareri Toga yang diamankan penydik Polres Sumba Timur - Foto : iNewsSumba.id
 

Diakhir Konferensi pers, Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WLS menegaskan kembali bahwa  berdasarkan hasil autposi juga visum luar yang dilakukan oleh RSUD pda waktu lalu menyatakan tidak adanya penyebab lain dari kematian Axi Rambu Kareri Toga selain dari jeratan tali di lehernya.

 “Bahwa memang tidak kekerasan lain, tidak ada luka lain selain luka yang menyebabkan korban meninggal dunia yaitu jeratan tali di lehernya yang mana detil-detilnya sudah disampaikan oleh Dokter forensik tadi. Sehingga patut diduga tidak ada orang lain yang menyebabkan kematiannya selain dari dirinya sendiri. Hal itu juga diperkuat dengan bukti CCTV yang menunjukkan bahwa sejak korban masuk ke kamar mandi tidak bersama orang lain sampai dengan ditemukan meninggal,” urai Fajar WLS.  

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut