get app
inews
Aa Read Next : MNC Izinkan Nobar Timnas asal Tidak Tujuan Komersil, 2 Titik di Sumba Timur bisa jadi Referensi

KPU Sumba Timur Tuntaskan Penyortiran, Sebanyak 764 Surat Suara Rusak

Selasa, 09 Januari 2024 | 21:16 WIB
header img
Oktavianus Landi, Ketua KPU Sumba Timur berlatar warga yang melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pileg dan Pilpres - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumba Timur telah menuntaskan penyortiran surat suara untuk Pileg dan Pilpres mendatang. Penyortiran itu berhasil menemukan sebanyak 764 surat suara terkategori rusak.

Oktavianus Landi, Ketua KPU Sumba Timur kepada iNews.id yang dihubungi iNews.id via gawainya, Selasa (9/1/2024) malam tadi merincikan surat suara yang rusak itu.

“Jadi kemarin telah kami tuntaskan penyortiran juga pelipatan. Dalam penyortiran itu terdapat surat suara yang terkategori rusak yakni surat suara untuk Presiden dan Wapres 84 lembar, DPR 270 lembar, DPD 22 lembar, DPRD Propinsi 77 lembar dan DPRD Kabupaten 311 lembar,” jelas Oktavianus.

Sehari sebelumnya di lokasi peyortiran yang terletak pada sebuah gudang di Kelurahan Matawai, Kota Waingapu, Oktavianus menjelaskan kerusakan yang terjadi diantaranya meliputi surat suara yang sobek, juga melubernya tinta. Selain itu ada pula yang telah ada lubangnya dan kesalahan pemotongan dari percetakan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut