get app
inews
Aa Read Next : 3 TPS di Sumba Timur Laksanakan PSU, Ratusan Warga Antusias Ambil Bagian

Ribuan Surat Suara Pemilu 2024 Dibakar di Halaman Samping KPU Sumba Timur

Selasa, 13 Februari 2024 | 22:14 WIB
header img
Ketua KPU didampingi Kapolres dan Dandim 1601 Sumba Timur membakar ribuan logsitik surat suara rusak atau cacat di halaman samping KPU setempat - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Ribuan surat suara, Selasa (13/2/2024) malam tadi dibakar di halaman samping Kantor KPU Sumba Timur. Pembakaran dilakukan oleh Ketua KPU, Sumba Timur, Marthen Tanggu Rami didampingi Kapolres dan Dandim setempat serta Asisten 3 Setda Sumba Timur.

Pembakaran atau pemusnahan ribuan surat suara itu karena cacat dan alami kerusakan yang ditemukan saat melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara beberapa waktu lalu.

Surat suara rusak hasil sortir lalu hari ini kami musnahkan. Dalam kegiatan ini kami juga mengundang dan melibatkan pihak Kepolisian, Pemerintah Derah dan Kodim 1601 termasuk teman-teman dari Kejaksaan juga kami undang,” jelas Marthen.

Surat suara yang rusak dan dimusnahkan rinci Marthen lebih lanjut yakni surat suara untuk Pemilihan Capres dan Cawapres sebanyak  84 lembar, DPR-RI 270 lembar dan DPRD Propinsi serta DPD masing-masing 77 dan 22 lembar.  Sedangkan surat suara rusak dan dimusnahkan untuk ketegori DPRD Kabupaten total sebanyak 1981 lembar dengan rincian masing-masing yakni Dapil 1 sebanyak 25 lembar, Dapil 2 sebanyak 130 lembar, Dapil 3 sejumlah 37 lembar dan Dapil 4 serta 5 masing-masing 453 dan 1.336 lembar.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut