get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Surat Suara Pemilu 2024 Dibakar di Halaman Samping KPU Sumba Timur

Aksi Sosial Donor Darah Kembali Dilaksanakan PT MSM, 51 Kantong Darah Disumbangkan Karyawan

Senin, 27 November 2023 | 21:41 WIB
header img
Rangkaian memeriahkan HUT ke-9 PT MSM, puncaknya digelar aksi donor darah. Achmad Samsul Hadi, Manager EHS PT MSM juga menyumbangkan 1 dari total 51 kantong darah yang disumbangkan karyawan pada RSUD URM - Foto kolase : iNewsSumba.id

Rasa syukur bisa berbagi dan memberikan sumbangan darah juga terungkap dari seorang karyawan selepas menyumbangkan sekantong darahnya.  

“Senang bisa berbagi dan ikut ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan ini. Semoga darah yang saya dan teman – teman berika bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” ungkap Salomo Sihombing, salah satu karyawan PT MSM kepada wartawan sesat setelah mendonorkan darah dalam  aksi sosial bertemakan ‘Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa’ itu.


Karyawan dan karyawati PT MSM antusias ambil bagian dalam aksi sosial donor darah yang dilaksanakan bersinergi dengan RSUD URM Waingapu - Foto : iNewsSumba.id

 

Dokter Maria Yosefina Mau Hera,  pimpinan Tim Medis dan Ketua UDD RSUD URM Waingapu, kepada wartawan menyatakan telah berulang kali PT MSM melakukan aksi sosial donor darah. Hal mana sebut dia sangat membantu untuk keteresedian stok darah, apalagi menjelang akhir tahun.

“Bukan baru kali ini PT MSM adakan aksi donor darah, ini kali yang kesekian. Dan jujur kami akui jika ada aksi sosial donor darah selalu yang paling banyak itu datang dari PT MSM. Jadi sekalipun kami harus mobilisasi ke Wanga dari Waingapu seperti saat ini kami tidak ragu karena pasti kami pulang akan membawa hasil darah lumayan banyak,”papar Dokter Maria.

Setiap jelang akhir tahun lanjut Dokter Maria, jumlah pendonor darah dari instansi pemerintah cenderung menurun. Namun beruntung, sejak kehadirannya, setiap bulan November pihak manajemen PT MSM rutin gelar aksi donor darah.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut