get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Beras Bansos DID Sumba Timur Bermasalah, Ini Sikap Tegas para RT dan RW Kelurahan Mau Hau

Rabu, 10 Januari 2024 | 23:20 WIB
header img
Pertemuan warga yang dihadiri para RT dan RW di aula Kelurahan Mau Hau, Kecamatan Kambera guna membahasa keluhan warga terkait Beras Banso DID Sumba Timur yang dinilai tidak layak konsumsi - Foto kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Polemik seputar Beras Bansos DID Kabupaten Sumba Timur hingga kini masih terus bergulir. Sikap tegas ditunjukkan oleh sejumlah RT dan RW di Kelurahan Mau Hau, Kecamatan Kambera, sehubungan dengan niatan pihak kontraktor dan Dinas Sosial untuk menarik beras yang dinilai tidak layak konsumsi untuk kemudian digantikan beras yang lebih layak.

Sikap tegas para RT dan RW itu mengemuka dalam pertemuan yang digelar di Aula Kelurahan Mau Hau, Selasa (9/1/2024) siang lalu. Para RT dan RW spontan menyampaikan unek-uneknya ketika diberikan kesempatan oleh Lurah Mau Hau, Elka Budiyanto Ga Come.

“Pihak kontraktor atau suplier sudah siap untuk menarik kembali beras yang disebut tidak layak konsumsi itu dan menggantikannya. Kita dengar tadi, suplier bilang mereka akan ganti sesuai jumlah beras yang tersisa, jika memang sudah terlanjur dikonsumsi atau dipakai warga. Jadi bagaimana tanggapan pak RT dan RW silakan disampaikan,” ungkap Lurah yang akrab disapa Budi Come itu.

Tinus Kale, Ketua RT 06 ketika diberikan kesempatan berbicara mempertanyakan pihak penyedia atau kontraktor dan pihak lainnya yang terlibat dalam pengadaan Beras Bansos DID itu. Tidak hanya itu, dirinya juga mempertanyakan perihal pemeriksaan Bulog dan panitia pengadaan yang bisa saja meloloskan beras yang kualitasnya kemudian dikeluhkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Ini sangat fatal bagi kami apalagi kami yang dibawa Pak. Kira-kira siapa-siapa panitia yang sebenarnya ada di dalamnya, dari mana-mana saja?” tukasnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut