Logo Network
Network

Aksi Sosial Donor Darah Kembali Dilaksanakan PT MSM, 51 Kantong Darah Disumbangkan Karyawan

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Senin, 27 November 2023 | 21:41 WIB
Aksi Sosial Donor Darah Kembali Dilaksanakan PT MSM, 51 Kantong Darah Disumbangkan Karyawan
Rangkaian memeriahkan HUT ke-9 PT MSM, puncaknya digelar aksi donor darah. Achmad Samsul Hadi, Manager EHS PT MSM juga menyumbangkan 1 dari total 51 kantong darah yang disumbangkan karyawan pada RSUD URM - Foto kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sebanyak 51 kantong darah disumbangkan karyawan PT Muria Sumba Manis (MSM) dalam aksi sosial donor darah dalam rangka HUT ke-9 Perusahaan  yang bergerak dalam bidang perkebunan tebu dan pabrik gula itu. Kegiatan sosial itu terlaksana Senin (27/11/2023) berlangsung sukses dan bersinergi dengan tim medis dari RSUD Umbu Rara Meha (URM) Waingapu, Sumba Timur, NTT.

Kegiatan donor darah sejatinya bukan pertama kali dilaksanakan PT MSM namun telah rutin digelar setiap 6 bulan. Namun pelaksanaan kali ini merupakan puncak dari rangkaian perayaaan HUT ke-9. Demikian diungkapkan Manager EHS (Environment Health & Safety) PT MSM, Achmad Samsul Hadi selepas mendonorkan darahnya pada iNews.id, Senin (27/11/2023) siang lalu di ruang meeting PT MSM di Desa Wanga, Kecamatan Umalulu itu.

“Ini salah satu kegiatan dalam rangkaian HUT ke-9 PT MSM, salah satunya dari Departement EHS dengan kegiatan donor darah ini. Jadi kegiatan donor darah ini kebetulan rutin dilakukan oleh kami di PT MSM tiap 6 bulan sekali. Dan untuk kali ini pas momennya dengan rangkaian HUT PT MSM,” tandasnya sembari menambahkan aksi serupa juga akan kembali dilaksanakan pada Selasa (5/12/2023) mendatang di lokasi perkebunan yang berada di Desa Kabaru, Kecamatan Rindi.

“Nanti di Kabaru juga akan dilaksanakan aksi sosial donor darah. Tentunya juga melibatkan karyawan dan kembali bersinergi dengan tim dari RSUD URM,” timpal Samsul Hadi.

Panggilan kemanusiaan menjadi pijakan PT MSM hingga memilih aksi sosial donor darah secara rutin. Hal itu dikarenakan tingginya kebutuhan darah, namun stok atau persediaan darah yang dimiliki RSUD URM terbatas.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.