get app
inews
Aa Read Next : Curi Perhiasan Emas dan Uang Tunai 10 juta, Dua Perawat Kuda Ditangkap Aparat Polsek Umalulu

Pimpinan Parpol dan Ragam Elemen Deklarasikan Pemilu Damai di Polres Sumba Timur

Sabtu, 25 November 2023 | 08:44 WIB
header img
Ragam elemen hadir dan mendeklarasikan pemilu damai di kabupaten Sumba Timur bertempat di Mapolres setempat - Foto : iNewsSumba.id

Sikap netral sebagai aparat pertahanan  negara juga ditegaskan oleh Dandim 1601 Sumba Timur,  Letkol Czi Aditya Triwirawan. Jika da anggota TNI yang tidak netral sebutnya, untuk diadukan datau dilaporkan ke Posko.

"Jangan ada kampanye hitam, kompetisi dalam pemilu dan pileg itu hal biasa tapi jangan jadikan untuk perpecahan," tegasnya.
Oktavianus Landi, selaku ketua KPU Sumba Timur mengharapkan pemilu aman, damai dan lancara dalam segala tahapannya. Diakuinya akan banyak tantangan dari berbagai faktor dan perlu disikapi serius terutama pada tahapan kampanye.

"Selaku penyelengggara tentu tantangan yang ada di pundak penyelenggara cukup banyak terutama pada tahapan kampanye. Jaga agar tidak bersinggungan di darat maupun di udara atau di media sosial," harap Oktavianus. 

Terpantau saat itu, ragam elemen yang hadir menandatangani deklarasi pemilu damai. Bupati, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, perwakilan parpol, tokoh masyarakat, agama dan adat serta unsur pers juga bubuhkan tanda tangan dalam spanduk deklarasi.  

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut