Logo Network
Network

Pimpinan Parpol dan Ragam Elemen Deklarasikan Pemilu Damai di Polres Sumba Timur

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Sabtu, 25 November 2023 | 08:44 WIB
Pimpinan Parpol dan Ragam Elemen Deklarasikan Pemilu Damai di Polres Sumba Timur
Ragam elemen hadir dan mendeklarasikan pemilu damai di kabupaten Sumba Timur bertempat di Mapolres setempat - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Sejumlah pimpinan ataupun perwakilan Partai Politik (Parpol) di Sumba Timur, Jumat (24/11/2023) siang lalu mendeklarasikan Pemilu 2024 damai dan kondusif. Perwakilan ragam elemen juga ambil bagian dalam ajang yang dilaksanakan di aula Mapolres setempat. 

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS  dalam kesempatan itu mengajak semua elemen yang hadir untuk satu komitmen dan bersinergi untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan kondusif. Juga ditegaskannya Polres yang dipimpinnya sebagai penanggungjawab pelaksanaan Pemilu damai tentunya wajib mengantisipasi berbagai potensi pelanggaran pemilu. Namun hal itu sebut dia perlu sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat. Selain itu sikap netal merupakan hal mutlak. 

"Jika ada anggota Polri di Sumba Timur yang tidak netral maka segera laporkan ke saya, pastikan laporannya valid dan dapat dipertanggungjawabkan tentu akan saya sikapi dengan tegas sesuai aturan dan hukum yang berlaku," tegas Fajar WLS.

Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dalam sambutannya menegaskan agar semua pihak satukan komitmen bahwa pesta politik Pemilu 2024 nanti berjalan damai untuk menghasilkan anggota legislator dan pimpinan daerah maupun pemimpin negara yang amanah dengan cara demokratis dan santun.  

"Tentunya kita sama - sama satu harapan agar Pemilu nanti berjalan damai, sukses dan  hasilkan legislator dan pemimpin yang amanah. Juga hasilkan sosok terpilih yang jujur dan adil," tandas Khristofel. 
 

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.