get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kendali Karena Pecah Ban Belakang, Angkudes Plat Merah Terbalik di KM 18 Sumba Timur

Pimpinan Parpol dan Ragam Elemen Deklarasikan Pemilu Damai di Polres Sumba Timur

Sabtu, 25 November 2023 | 08:44 WIB
header img
Ragam elemen hadir dan mendeklarasikan pemilu damai di kabupaten Sumba Timur bertempat di Mapolres setempat - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Sejumlah pimpinan ataupun perwakilan Partai Politik (Parpol) di Sumba Timur, Jumat (24/11/2023) siang lalu mendeklarasikan Pemilu 2024 damai dan kondusif. Perwakilan ragam elemen juga ambil bagian dalam ajang yang dilaksanakan di aula Mapolres setempat. 

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS  dalam kesempatan itu mengajak semua elemen yang hadir untuk satu komitmen dan bersinergi untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan kondusif. Juga ditegaskannya Polres yang dipimpinnya sebagai penanggungjawab pelaksanaan Pemilu damai tentunya wajib mengantisipasi berbagai potensi pelanggaran pemilu. Namun hal itu sebut dia perlu sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat. Selain itu sikap netal merupakan hal mutlak. 

"Jika ada anggota Polri di Sumba Timur yang tidak netral maka segera laporkan ke saya, pastikan laporannya valid dan dapat dipertanggungjawabkan tentu akan saya sikapi dengan tegas sesuai aturan dan hukum yang berlaku," tegas Fajar WLS.

Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dalam sambutannya menegaskan agar semua pihak satukan komitmen bahwa pesta politik Pemilu 2024 nanti berjalan damai untuk menghasilkan anggota legislator dan pimpinan daerah maupun pemimpin negara yang amanah dengan cara demokratis dan santun.  

"Tentunya kita sama - sama satu harapan agar Pemilu nanti berjalan damai, sukses dan  hasilkan legislator dan pemimpin yang amanah. Juga hasilkan sosok terpilih yang jujur dan adil," tandas Khristofel. 
 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut