get app
inews
Aa Read Next : Sopir Asal TTS Ditemukan Tak Bernyawa dan Bersimbah Darah di Lantai SDN Waimboro Kodi Utara

Ibu Pembuang Bayi di Maulafa Kupang Akhirnya Tertangkap Aparat Sebelum Kabur ke TTS

Selasa, 29 Agustus 2023 | 18:02 WIB
header img
Kabid Humas Polda NTT, Kombespol Ariasandy - Foto : Emi Maunmuti/iNewsSumba.id

KUPANG,iNewsSumba.id - Ibu pembuang bayi yang tiddak lain merupakan darah dagingnya itu akhirnya tertangkap aparat. YES (23) ditangkap aparat Polsek Maulafa dalam operasi yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Maulafa, AKP D.Y. Hendrik, bersama dengan tiga anggotanya yakni Aipda Sanik Maskur, Bripka Dion Bate, dan Bripka Joe.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy saat dikonfirmasi, Selasa (29/8/2023)  di Mapolda NTT membenarkan informasi penangkapan itu. Juga dikatakannya, anggota Reskrim Polsek Maulafa melakukan penyeledikan dan lalu penyidikan yang diawali dnegan mendatangi sebuah rumah warga di RT.18 RW.007 Kelurahan Sikumana, Kota Kupang.

"Tim tersebut melakukan pengecekan rekaman dari kamera pengawas (CCTV) yang berlokasi tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Hasil pemantauan rekaman CCTV mengarah pada seorang wanita yang dicurigai sebagai pelaku pembuangan bayi," jelas Kabidhumas Polda NTT.

Informasi yang diperoleh dari rekaman CCTV itulah, lanjut Ariasandy yang menuntun Tim Reskrim Polsek Maulafa segera melakukan tindakan dengan mendatangi rumah wanita tersebut. Wanita tersebut diketahui bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART).

Keseharian YES sebagai ART itu awalnya mengatakan akan pulang kampung. Namun kerja cepat dan tepat aparat Reskrim Polsek Maulafa, ia berhasil diamankan. Padahal hendak menuju kampung halamannya di Bena Amanuban Selatan, Timor Tengah Selatan (TTS).

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut