get app
inews
Aa Read Next : Bimtek dan Pembekalan Caleg Se - Pulau Sumba di Waingapu, Ini Target DPW PKB NTT

Waspada Rabies di NTT! 4 Orang Meninggal Dunia, 515 Warga Tergigit Anjing

Minggu, 25 Juni 2023 | 12:36 WIB
header img
Petugas karantina dan tim gabungan gelar operasi dan memeriksa dokumen serta mencegah masuknya Hewan Pembawa rabies di pelabuhan Waingapu, Pulau Sumba - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Darurat rabies di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) harus disikapi dengan kewaspadaan seluruh warga dari ragam elemen di NTT. Pasalnya hingga Minggu (25/6/2023) sudah 4 orang yang meninggal dunia karena terinfeksi virus rabies dan 515 warga telah jadi korban gigitan anjing.

Demikian diungkapkan Yulius Umbu Hunggar, Kepala Balai Karantina Kupang, NTT sebagaimana dikutip dalam group WA Media Pers Karantina, Minggu (25/6/2023). Upaya untuk mencegah masuknya virus rabies di Pulau yang masih masuk kategori zona hijau seperti di Pulau Sumba, terus digalakkan Karantina dan seluruh instansi terkait.

“Safari pencegahan  mencegah masuknya rabies di pulau zona hijau masih dilakukan. Ini untuk menyikapi kondisi darurat rabies di TTS saat ini. Pasalnya fenomena penyebarannya sangat cepat dan terus meluas. Korban kematian pada manusia sudah 4 orang dan korban gigitan anjing telah capai 515 orang,” papar Umbu Hunggar.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut