get app
inews
Aa Read Next : Sukses Kibarkan dan Turunkan Sang Merah Putih, ini Nama Anggota Paskibraka Kabupaten Sumba Timur

Derai Air Mata Hangatkan Restorative Justice Perkara KDRT di Ruang Kerja Kajari Sumba Timur

Selasa, 01 Agustus 2023 | 10:44 WIB
header img
Pelaku Kasus KDRT dan korban saling memaafkan dalam proses RJ di Kejari Sumba Timur - Foto Kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.idDerai air mata hangatkan proses Restorative Justice (RJ) Perkara KDRT di Ruang Kerja Viktoris P. Purba, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumba Timur, NTT. Pelaku dan korban yang adalah suami isteri tak kuasa menahan haru, apalagi turut pula menangis haru kelima buah cinta keduanya. Situasi yang kemudian membuat hanyut suasana seluruh pihak yang hadir saat itu.

Senin (31/8/2023) siang kemarin kegarangan Martinus Djami yang pada bulan Mei 2023 silam menganiaya Marlin isterinya luruh. Di depan penyidik Polres, Kajari dan Kasie Tipidum plus Bupati serta Sekda Sumbas Timur, dengan suara tercekat dan terbata Marthinus memohonkan maaf pada isterinya.

Kesepakatan korban dan pelaku untuk tidak lagi melanjutkan perkara itu ke ruang sidang Pengadilan Negeri tercapai berkat mediasi yang dilakukan intens oleh Muhammad Rony selaku Kasie Tipidum Kejaksaan Negeri Sumba Timur.  Yang mana kesepakatan itu juga disaksikan oleh Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing dan Sekda Umbu Ngadu Ndamu, sebagai perwakilan tokoh masyarakat.

Kepada pelaku dan korban, Kajari Viktoris menegaskan, RJ diberikan karena dilandasi pertimbangan matang. Di mana sebutnya salah satunya untuk pemulihan hubungan keluarga seperti semula. Bupati Sumba Timur juga turut memberikan wejangan pada pelaku untuk selaliu mengingat pengorbanan seorang isteri.

.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut