get app
inews
Aa Read Next : Warga Mau Hau dan Prailiu Keluhkan Beras Bansos DID Berbau Apek dan Tidak Layak Konsumsi

Seteru Ketua BK DPRD Sumba Timur vs Umbu Yanto Berakhir Damai

Kamis, 08 Juni 2023 | 11:03 WIB
header img
Seteru Ketua BK DPRD Sumba Timur, Melkianus Nara vs Tersangka Yanto Remindima (berbaju hitam) berakhir damai. Kedua pihak berpelukan pasca tercapai kesepakatan di Kejari setempat - Foto : Tangkapan Layar

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Seteru Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumba Timur, Melkianus Nara  versus Yanto Remindima alias Umbu Yanto berakhir damai. Kesepakatan damai itu terjadi Selasa (6/6/2023) berdasarkan Restorative Justice (RJ) yang dilaksanakan di Kejaksaan Negeri setempat.

Beberapa waktu silam, Tersangka Yanto Remindima, diadukan untuk diproses hukum karena diduga kuat telah melakukan pencemaran nama baik melalui media sosial Facebook  pada korban dalam hal ini Melkianus Nara, yang menjabat Ketua Badan Kehormatan DPRD.

Kajari Sumba Timur Victoris Parlaungan Purba melalui Kasie Intel Doniel ferdinand yang didampingi Muhammad Rony selaku Kasie Pidum menjelaskan Tersangka memenuhi persyaratan untuk dilakukan penghentian penuntutan berdasarkan Restorative Justice. Selain itu Korban juga telah memaafkan perbuatan Tersangka. Atas dasar itulah, kata Rony, Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) melalui Direktur Orang dan Harta Benda (Oharada) menyetujui penghentian penuntutan terhadap  Perkara tersebut.

Kepada iNewsSumba.id, Rony lebih lanjut menjelaskan dalam mediasi untuk tercapainya kesepakatan dalam RJ itu hadir pula tokoh masyarakat diantaranya Wakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu dan Kanit Tipiter yang mewakili Polres Sumba Timur. Sementara Tersangka hadir bersama isteri dan anaknya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut