get app
inews
Aa Read Next : Warga Mau Hau dan Prailiu Keluhkan Beras Bansos DID Berbau Apek dan Tidak Layak Konsumsi

Seteru Ketua BK DPRD Sumba Timur vs Umbu Yanto Berakhir Damai

Kamis, 08 Juni 2023 | 11:03 WIB
header img
Seteru Ketua BK DPRD Sumba Timur, Melkianus Nara vs Tersangka Yanto Remindima (berbaju hitam) berakhir damai. Kedua pihak berpelukan pasca tercapai kesepakatan di Kejari setempat - Foto : Tangkapan Layar

 

“Saya sebagai fasilitator mendampingi pak Kajari yang melakukan mediasi. Pada saat itu, korban yang dengan ikhlas memaafkan itu didampingi oleh Adrianus Gabriel selaku kuasa hukumnya. Kedua pihak sepakat berdamai yang ditandai dengan saling berpelukan dan ciuman hidung sesuai adat orang Sumba dan Sabu,” ungkap Rony  diamini Doniel .


Seteru Ketua BK DPRD Sumba Timur vs Umbu Yanto berujung damai setelah dilakukan media di ruang Restorative Justicce yang dimediasi Kajari - Foto : Tangkapan Layar

 

Sekedar mengingatkan kembali, seteru kedua kubu berawal pada awal Juni 2022 silam. Saat itu, beredar rekaman video yang mempertontonkan adu mulut antara Ketua BK DPRD Sumba Timur Melkianus Nara dengan warga, video itupun viral di media sosial.

Video  itu pertama kali diunggah akun Uyeaya Zhanteria dan Ricky Prihatin Core di media sosial, Jumat (10/6/2022). Dalam tayangan tampak mereka nyaris adu jotos namun dapat dicegah beberapa orang lain di lokasi. Peristiwa dalam video ini diketahui terjadi di salah satu sisi depan pintu masuk lantai dasar Gedung DPRD Sumba Timur, tepatnya di depan Kantor Sekretariat DPRD.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut