get app
inews
Aa Read Next : Esok, KPU Sumba Timur akan Melantik 110 Orang PPK dari 22 Kecamatan

Bawaslu Sumba Timur Sebut Pemilu 2024 Lebih Rumit dari Hajatan Sebelumnya

Jum'at, 19 Mei 2023 | 21:01 WIB
header img
Bawaslu Sumba Timur mengadakan media gathering dengan mengundang sejumlah jurnalis bertempat di sekretariat Gakumdu - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu/iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id -  Geliat dan suhu politik jelang Pesta Demokrasi Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang tak bisa dipungkiri kini telah mulai menghangat. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumba Timur mengakui Pemilu tahun 2024 mendatang jauh lebih rumit dari hajatan sebelumnya.

“Pemilu 2024 yang puncaknya akan dilaksanakan pada 2024 mendatang harus diakui semakin rumit karena tidak hanya Piileg dan Pilpres namun ditahun yang sama juga akan dilaksanakan Pilkada. Pileg dan Pilpres dilaksanakn Februari dan Pilkasa pada bulan November. Rumitnya karena antara lain yakni ditengah tahapan pelaksanaan Pileg dan Pilpres, penyelenggaran dan pengawas Pemilu sudah pula disibukan dengan aneka tahapan pelaksanaan Pilkada,” jelas Hina Mehang Patalu, Komisioner Bawaslu Sumba Timur yang juga menjadi Koodinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas itu.

Penjelasan Hina Mehang itu diungkapkannya dalam kegiatan Media Gathering Bawaslu dan insan media massa di Sumba Timur yang dilaksanakan di sentra Gakumdu setempat, Jumat (19/5/2023) pagi hingga siang lalu.

Lebih lanjut ditegaskan Hina Mehang, kondisi itu membuat pentingnya sinergitas antara Bawaslu dan juga insan media.

“Sinergitas dengan rekan – rekan media seperti yang mulai kita lakukan hari ini diharapkan ke depannya terus berlanjut. Ini adalah salah upaya untuk mendekatkan dan mensosialisasikan Bawaslu pada publik, yang mana tentunya melalui media massa sebaga salah satu Pilar Demokrasi,” timpalnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut