get app
inews
Aa Read Next : KPU Sumba Timur Bantah Sebarkan Daftar Perolehan Suara 30 Caleg Terpilih ke Media Sosial

Daftarkan 30 Caleg ke KPU, PSI Sumba Timur Optimis Raih 5 Kursi DPRD

Sabtu, 13 Mei 2023 | 22:44 WIB
header img
Konvoi kader dan simpatisan PSI di Sumba Timur menuju sekretariat KPU - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumba Timur resmi mendaftarkan 30 Calon Anggota Legislatif (Caleg) ke KPU setempat untuk ambil bagian dalam Pileg 2024 mendatang. Ratusan kader dan simpatisan partai tiba di kantor KPU, Sabtu (13/5/2023) sore lalu.  

Ketua DPD PSI Sumba Timur, Paulus Maramba Meha, selepas pendaftaran kepada wartawan mengatakan, semua syarat telah terpenuhi sehingga sah PSI ikut dalam persaingan merebut simpati warga dalam Pileg pada 2024 mendatang.

“Total Caleg 30  atau terpenuhi semua dapil, dimana dari jumlah itu terdiri dari 20 Caleg Pria dan 10 Caleg Perempuan hingga isah sesuai konstitusi. Keabsahannya juga dinyatakan oleh KPUkarena seluruh syarat 100 persen lengkap,” jelas Paulus yang saat itu didampingi Umbu Napa Tamu, Caleg pada Dapil 2 itu.

Umbu Napa Tamu dalam kesempatan ini juga menyatakn optimismenya bahwa PSI akan berbicara banyak dalam perhelatan pesta demokrasi mendatang. Optimisme yang sama juga ditegaskan oleh Paulus Maramba Meha.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut