get app
inews
Aa Read Next : Peringati Kebangkitan Yesus Kristus, Umat GKS Kambaniru Gelar Pawai Obor Kemenangan

Rayakan Paskah, Umat GKS Jemaat Kambaniru Sumba Timur Gelar Pawai Obor

Minggu, 09 April 2023 | 08:53 WIB
header img
Meriahkan perayaan Paskah, umat Gereja Kristen Sumba Jemaat Kambaniru, Sumba Timur gelar pawai obor kemenanganan - Insert : Paul RK Windi, ketua panitia - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Rayakan Kebangkitan Yesus Kristus dalam puncak hari Raya Paskah bisa disikapi dengan aneka bentuk kegiatan sukacita. Umat Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Kambaniru, Kecamatan Kambera, Sumba Timur NTT menggelar pawai obor. Kegiatan dengan berjalan kaki menyusur jalan protokol dan perkampungan itu diikuti dengan antusias oleh umat yang didominasi anak – anak dan kaum muda, dilaksanakan Minggu (9/4/2023) mulai pukul 04.00 WITA.

Dengan mengambil start dan finish di halaman depan salah satu jemaat tertua di Pulau Sumba itu, rute sepanjang hampir 2 kilometer itu dilalui para peserta. Dengan obor ditangan dan mulut lantang menyanyikan kidung rohani, umat menyatakan sukacita dan sekaligus mewartakan kemenangan Yesus Kristus atas maut.

Paul RK Windi, selaku ketua panitia menyatakan, kebangkitan Yesus Kristus yang diyakni sebagai Tuhan yang menjelma dalam wujud manusia, lalu mengorbankan nyawanya dan menanggung dosa manusia, kemudian mati  di Salib dan kemudian bangkit, adalah rentetan peristiwa yang membawa umat bebas dari dosa.

“Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk menggugah umat untuk meresapi pengorbanan dan kebangkitan Tuhan Yesus yang telah menebus kita umatnya dari dosa. Harapannya dengan kegiatan ini, umat bisa kembali aktif dalam hidup bergereja dan aktif di setiap kegiatan baik yang bersifat rohani maupun sosial kemasyarakatan lainya,” tandas Paul.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut