get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD NTT Bersama Ketua Tim Suksesnya Dibekuk BNN Terkait Penggunaan Sabu-sabu

Sebanyak 3118 Warga NTT Terjaring dan Dapat Teguran dalam Operasi Keselamatan Turangga 2024

Rabu, 20 Maret 2024 | 09:19 WIB
header img
Sebanyak 3118 warga dapat teguran karena pelanggaran lalu lintas selama Operasi Keselamatan Turangga 2024 di NTT. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Direktur Lalu Lintas Polda NTT, AKBP Yosep Krisbiyanto - Foto kolase : istimewa

KUPANG, iNewsSumba.id - Direktorat Lalu Lintas Polda NTT berhasil menekan angka kecelakaan selama Operasi Keselamatan Turangga 2024 yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024. Hal ini diungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda NTT Kombespol Restika Pardamean Nainggolan melalui Wakil Direktur Lalu Lintas Polda NTT, AKBP Yosep Krisbiyanto di ruang kerjanya, Selasa ( 19/3/2024).

“Operasi Keselamatan Turangga 2024 dilaksanakan selama 14 Hari di seluruh Indonesia. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pengguna kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat, juga untuk kita menciptakan suasana yang kondusif di dalam menghadapi dua operasi khusus, yaitu pengamanan hari Paskah dan yang kedua adalah operasi Ketupat untuk mengamankan perayaan Idul Fitri yang akan dilaksanakan di wilayah NTT," paparnya.

Yosep Krisbiyanto menguraikan, dalam operasi keselamatan itu pihaknya memberikan sebanyak 3118 teguran kepada pelanggar yang terjaring di dalam kegiatan operasi keselamatan untuk berbagai pelanggaran. Operasi ini juga berhasil menekan angka kecelakaan Lalu Lintas.

“Selama 14 pelaksanaan, kita berhasil menekan angka kecelakaan dibandingkan dari tahun 2023. Dimana pada tahun 2023 ada sebanyak 49 kasus kejadian, sementara untuk di tahun 2024 ini khususnya dioperasi keselamatan kita menekan angka kecelakan menjadi 33 kasus. Kita berhasil menekan sebanyak 16 kasus kecelakaan,”urainya.

Kendati demikian lanjut Yosep, hal itu tidak lanntas membuat bangga, namun tetap jadi pelecut untuk terus upayakan menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas di seluruh Polres jajaran baik itu di kota atau kabupaten.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut