get app
inews
Aa Read Next : Peringati Kebangkitan Yesus Kristus, Umat GKS Kambaniru Gelar Pawai Obor Kemenangan

Tarian Padoa dan Teaterikal Warnai Perayaan Paskah Umat Kristiani Klasis Kambaniru

Kamis, 13 April 2023 | 09:56 WIB
header img
Tarian Pado'a yanng menjadi kekhasan Suku Sabu juga menjadi sajian dalam Pawai Kemenangan Salib dalam sukacita Paskah umat Gereja Kristen Sumba se - Klasis Kambaniru - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Suasana kegembiraan dan sukacita Paskah masih melingkupi umat Kristiani hingga kini. Ragam cara ditampilkan untuk mengekspresikannya plus mewartakan wafat dan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus. BPMK (Badan Pelaksana Majelis Klasis) Panitia Hari Raya Gerejawi (HRG)  se – Klasis Kambaniru,  Rabu (12/4/2023) sore hingga menjelang malam lalu menggelar Pawai Kemenangan Salib.

Pawai yang diikuti ribuan umat itu memulai start dari Gereja Kristen Sumba (GKS) jemaat Pada Dita, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera, Sumba Timur dan finish di GKS Jemaat Kambaniru. Umat antusias mengikuti kegiatan yang dipayungi thema besar “Ia Mendahului Kamu Ke Galilea; Jangan Takut!”.

“Dengan perayaan pawai kemenangan kiranya dapat Mempererat ikatan persekutuan dan kebersamaan kita sebagai jemaat se  Klasis. Kebersamaan yang harus kita jaga dengan melandasinya dengan iman, cinta dan kasih sesuai ajaran Tuhan Yesus Kristus,” ungkap Yanto Wuy, ketua Pemuda GKS Jemaat Kambaniru kepada iNewsSumba.id selepas peserta pawai tiba di pelataran GKS Kambaniru.

Menariknya, dalam pawai yang diatur dalam 4 perhentian itu juga diselingi dengan sajian teaterikal juga tarian khas Sumba Timur.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut