get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi Tektonik  M5,6 Guncang Nagekeo, Getarannya Terasa Hingga Sumba Timur

Polres Sumba Timur Amankan 3 Ribu Liter Minyak Tanah, Diangkut Menggunakan Truk Air

Senin, 27 Maret 2023 | 11:43 WIB
header img
Sejumlah drum ditutupi terpal biru dan dibatasi garis Polisi ini adalah barang bukti yang diamankan ke Polres Sumba Timur karena diduga kuat BBM tanpa dokumen resmi - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu/ iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Penyidik Polres Sumba Timur mengamankan sebuah truk yang disebutkan sebagai pengangkut air padahal membawa ribuan liter BBM yang diduga kuat jenis minyak tanah. Sopir truk itu telah pula diamankan ke Sat Reskrim Polres setempat.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Kasat Reskrim Iptu Jumpatua Simanjorang, Senin (27/3/2023) menjelaskan, Benda cair dalam kemasan drum yang diduga BBM itu diangkut oleh satu unit truk berwarna biru itu tidak berdokumen.

“BBM minyak tanah yang diangkut tanpa dokumen asal usul juga dokumen pangangkutan, kurang lebih ada 3 ribu liter,” tandas Jumpatua.

Pada kesempatan yang sama Jumpatua memaparkan, ihwal terungkapnya kasus ini adalah pada Kamis (2/3/2023) lalu. Tepatnya di ruas jalan Kawangu arah timur kota Waingapu.       

“Jadi ada anggota reskrim yang melaksanakan tugas penyelidikan dan menemukan  dan melakukan pemeriksaan pada 1 unit Mobil Truck Air berwarna biru, tanpa nomor polisi, terkait hal itu kami telah memeriksa  3 orang,” paparnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut