get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Gempa Bumi Tektonik  M5,6 Guncang Nagekeo, Getarannya Terasa Hingga Sumba Timur

Kamis, 25 Januari 2024 | 20:53 WIB
header img
Gempa bumi berkekuatan M5,6, guncang Kabupaten Nagekeo, NTT, terasa hingga kota Waingapu, Sumba Timur (Foto: ilustrasi)

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Kabupaten Nagekeo, NTT diguncang Gempa Bumi Tektonik, Kamis (25/1/2024)  pukul 19.24.13 WIB. Getaranaya bahkan terasa di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. 

Hasil analisis BMKG menunjukkan gempa bumi ini memiliki parameter update dengan magnitudo M5,6. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 8,26° LS ; 121,17° BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 48 Km arah BaratLaut Mbay, Nusa Tenggara Timur pada kedalaman 10 kilometer.

"Kami di sini rasa sekali goayang, untung tidak apa-apa, saya pikir tadi saya yang pusing ternayta gempa," ungkap Nia warga Prailiu Kecamatan Kambera.
 

"Kaget juga tadi ada sementara ibadah di tetangga yang lagi berduka, kursi raga goyang, saya lihat tenda dan lampu juga bergoyang," tukas Manabi, warga Kambaniru, Sumba Timur.

Selain di Nagekeo, guncangannya juga dirasakan di sejumlha wilayah Pula Flores seperti Ruteng, Waingapu, Bajawa, Ende, Maumere, Labuan Bajo dengan skala intensitas III MMI ( Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Beruntung gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami.  Gempa bumi susulan juga terus terjadi namun kekuatannnya kian menurun. 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut