get app
inews
Aa Read Next : Wartawan Dapat Ancaman Pembunuhan saat Liput Warga Nekat Seberang Banjir di Malaka

Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Jum'at, 29 Maret 2024 | 21:37 WIB
header img
Panitia Selebrasi Paskah Oikumene di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sabtu (30/3/2024) mulai pukul 14.00 WITA esok, jalanan Protokol Kecamatan Kambera dan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT akan dimeriahkan dengan kegiatan bertajuk ‘Selebrasi Paskah Oikumene’. Kegiatan itu mengambil titik start di Lapangan Rihi Eti Prailiu dan akan finish di Lapangan Pahlawan.

Kepada iNews.id, Sepritus Tangaru Mahamu, selaku Penanggung jawab kegiatan Selebrasi Paskah Oikumene itu menjelaskan, Gerakan itu bukan hanya sekedar perayaan tradisional, tetapi juga mencerminkan pemaknaan yang dalam terhadap Hari Raya Paskah. Dirinya dan rekan panitia lainnya berharap kegiatan itu juga bisa menjadi salah satu cara menumbuhkan iman umat Kristiani di tengah arus kemajuan teknologi dan pembangunan.

"Selebrasi Paskah Oikumene menjadi momentum untuk mempererat persaudaraan antar umat Kristiani. Selain itu sebagai bentuk pemaknaan terhadap nilai-nilai spiritual dalam kehidupan modern," tandas Sepritus yang didampingi Koordinator Lapangan kegiatan itu, Soniman Umbu Lawang kala ditemui di Waingapu, Jumat (29/3/2024) petang lalu itu.

Sepritus lebih jauh mengatakan, kegiatan dimaksud merupakan gerakan organik yang lahir secara spontan dengan dasar yang sama, yakni keinginan untuk memberi kesaksian secara bersama-sama di ruang publik.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut