get app
inews
Aa Read Next : Melkianus dan Atneil Bantah Lakukan Penggelapan Sertipikat Tanah, Keduanya Siap Hadapi Proses Hukum

Wisatawan Pantai Laipori Sumba Timur Dikejutkan Penemuan Jenazah Korban Tenggelam

Jum'at, 03 November 2023 | 22:30 WIB
header img
Warga dan wisatawan di Pantai Laipori, Desa Palakahembi, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, NTT dikejutkan dengan penemuan jenazah yang dikenal dengan Bapa Broken, seorang nelayan setempat, Jumat (3/11/2023) sore lalu - Foto : Tangkapan Layar

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sejumlah wisatawan dan warga sekitar Pantai Laipori, Desa Palakahembi, Kecamatan Pandawai, Jumat (3/11/2023) sekira pukul 15.00 WITA lalu dikejutkan dengan penemunan sesosok jenazah yang terapung. Informasi itu kemudian menyebar dan akhirnya diketahui bahwa jenzah itu adalah Lukas Luha Rebo alias Bapa Broken berusia 68 tahun, seorang nelayan beralamat Dusun Dusun Laipori.

Informasi perihal penemuan jenazah itu telah pula disampaikan oleh sejumlah akun media sosial beberapa saat paska ditemukan. Hal mana yang juga memantik rasa prihatin an keingintahuan banyak warganet.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Kasat Reskrim Iptu Helmi Wildan membenarkan informasi itu. Dijelaskan Helmi, korban telah dievakuasi ke rumah duka keluarga oleh warga dan aparat Polsek Pandawai dibawah pimpinan Kapolsek Pandawai Ipda Frensen E. Bingkiuk.

“Aparat telah mengambil keterangan dari sejumlah 3 saksi asal Kelurahan Lambanapu, Kecamatan Kambera yang lagi berwisata. Merekalah yang pertama kali melihat jazad korban terapung sekitar 50 meter dari bibir pantai Laipori. Saat itu mereka hendak berkemas pulang sebenarnya,” jelas Iptu Helmi.

Korban kemudian dievakuasi ke pinggir pantai oleh warga dan petugas yang tiba beberapa waktu setelah mendapat informasi. Namun oleh keluarganya kemudian diminta untuk membawa jenazah ke kediaman keluarga untuk dibersihkan dan disemayamkan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut