get app
inews
Aa Read Next : Pecah Ban dan Kehilangan Kendali, Mobil Innova Reborn Masuk Jurang di Batas Kota Waingapu

Korban Tenggelam di Air Terjun Tanggedu Ditemukan, Ucapan Duka Cita Jejali Media Sosial

Selasa, 27 Juni 2023 | 19:11 WIB
header img
Proses evakuasi korban tenggelam di Air Terjun Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur. Insert : Almarhum Mervin Ranggambani semasa hidupnya - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Jazad Marvin Ranggambani, seorang pemuda di Kota Waingapu, dilaporkan hilang paska terpeleset saat berwisata di Air Terjun Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, NTT, akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan. Korban yang biasa disapa Umbu Marvin itu ditemukan Selasa (27/6/2023) sekira pukul 15.15 WITA setelah upaya pencarian yang dilakukan sejak Minggu (25/6/2023) lalu.

Kepastian ditemukannya korban diungkapkan dan dibagikan Kepala BPBD Sumba Timur, Yonathan H Marawali ke Group WA Posko Bencana serta Forum Pengurangan Resiko Bencana Sumba Timur.. Setelah ditemukan, korban  langsung dievakuasi dari lokasi selanjutnya diberangkatkan ke Rumah Duka keluarga di kota Waingapu.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Yonathan pada Tim SAR gabungan (BASARNAS, BPBD, TNI, POLRI serta Pemerintah Desa Tanggedu, pemerintah Kecamatan Kanatang dan masyarakat sekitar) atas bantuan dan kerjasamanya yang terbangun sejak korban dinyatakan hilang dan pencarian mulai dilakukan.

Informasi terkait penemuan jenazah Umbu Marvin itu juga dibagikan sejumlah akun  di aneka platform Media Sosial (Medsos). Ungkapan keprihatinan, doa serta kalimat penguatan dan penghiburan untuk keluarga dukapun akhirnya merambah dunia maya.  

Ungkapan berbelasungkawa, doa dan penguatan bagi keluarga duka sejatinya telah mewarnai medsos oleh warganet melalui postingan di akun masing – masing sejak berita kehilangan korban menyebar. Namun seiring dengan upaya pencarian hingga jenazah korban ditemukan dan di evakuasi, kata dan kalimat turut berbelasungkawa, doa dan kalimat penguatan serta penghiburan sebagai bentuk empati kerabat dan handai toulan kian jejali medsos.  

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut