get app
inews
Aa Read Next : KPU Sumba Timur Masih Kekurangan Lebih dari 5 Ribu Surat Suara, H-5 Targetkan Distribusi

Tarik Suara Pemilih, Bamsoet Ajak Kader Partai Golkar Optimalkan Pemanfaatan Media Sosial

Sabtu, 25 Februari 2023 | 21:58 WIB
header img
Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan juga Ketua MPR – RI, Bambang Soesatyo beri arahan pada pengurus dan kader Partai Golkar di Nusa Tenggara Timur - Foto : ISTIMEWA

KUPANG, iNewsSumba.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan juga Ketua MPR – RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak para pengurus dan kader Partai Golkar di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk melek teknologi. Karena menurutnya, dengan hal itu, kader bisa menjadikan media sosial sebagai big data yang bisa dimanfaatkan untuk menarik suara pemilih.

Media sosial sebut Bamsoet bisa dioptimalkan fungsinya baik untuk pemenangan Pileg maupun Pilpres. Bahkan bisa menjadi faktor untuk mensukseskan pencalonan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) sesuai keputusan partai pada Pemilu 2024, sekaligus Ketua DPD Golkar NTT Melki Laka Lena sebagai Calon Gubernur (Cagub) NTT pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

"Dari media sosial, kita bisa mendapatkan berbagai informasi berharga. Termasuk melihat status politik seseorang, apakah termasuk kader yang loyal atau tidak. Melalui media sosial, kita juga bisa mengidentifikasi seseorang atau kelompok yang masuk dalam swing voters atau masa mengambang yang suaranya bisa direbut oleh partai politik dan calon anggota legislatif yang mau bekerja keras," papar Bamsoet dalam Konsolidasi Pemenangan Pemilu Berbasis DPR RI yang diselenggarakan DPD Golkar NTT bersama DPD Golkar Kota Kupang, di Kota Kupang, Sabtu (25/2/2023).

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut