get app
inews
Aa Read Next : Di Kampung Raja Prailu, Alam Disambut Tarian, Juga Beli Kain Tenun Bermotif Garuda dan Banteng

Akan Ada Tambahan Dukungan dari Parpol Lain Untuk Ganjar, ini Ciri – cirinya

Senin, 05 Juni 2023 | 10:10 WIB
header img
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto - Foto : Antara

JAKARTA, iNewsSumba.id – Dukungan dari Partai Politik (Parpol) lain untuk Calon Presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) disebutkan akan diumumkan pada Jumat (9/6/2023) nanti. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto.

Walau tidak secara terang menyebutkan parpol dimaksud, Hasto memberikan sedikit ciri – cirinya.

"Ya partai yang memang juga di dalam pemenangan Pemilu 2019 yang lalu. Juga telah berperan aktif di dalam mendukung Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin," ungkap Hasto, Minggu (4/6/2023).

Lebih lanjut menurut Sekjen PDIP Hasto Kristanto, secara etika parpol tersebut yang  pantas untuk mengumumkannnya terlebih dahulu, lalu akan di tindaklanjuti oleh PDIP.

Hasto juga menekankan PDIP terus melakukan komunikasi dengan Parpol lainnya untuk bisa mendapatkan dukungan tambahan bagi figur Ganjar.

"Hasilnya sangat positif daya terima Ganjar sebagai satu-kesatuan kepemimpinan dengan Presiden Jokowi yang diterima dengan sangat baik. Kemudian di luar itu PDIP juga terus membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain," timpalnya.

Untuk diketahui selain PDIP sebagai partai pengusung utama sosok Ganjar Pranowo sebagai Capres, sementara ada 2 Parpol pendukung lainnya. Kedua Parpol itu yakni PPP dan Partai Hanura.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut