get app
inews
Aa Read Next : Sumba Tengah dan SBD Masuk Nominasi Paritrana Bersama 3 Lembaga Lainnya dari Sumba

Hindari Konsumsi Miras, 1 Saran Ketua FKUB SBD Ajak Warga Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pilkada

Minggu, 25 Agustus 2024 | 08:36 WIB
header img
Karnaval rohani beberapa bulan lalu di SBD dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Pendeta Irene Takandjandji - Foto Kolase : istimewa

SUMBA BARAT DAYA, iNewsSumba.id - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Pendeta Irene Takandjandji mengajak seluruh lapisan masyarakat SBD untuk bergandengan tangan menjaga situasi kondusif demi keharmonisan bersama dan terciptanya kerukunan antar umat beragama. Salah satunya adalah dengan menghindari konsumsi minuman keras (Miras) secara berlebihan. Juga tidak menyalahgunakan benda atau senjata tajam yang berujung pada tindakan kriminal yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Mengonsumsi miras dan membawa benda tajam memang sudah menjadi kebiasaan dalam kehidupan serta keseharian masyarakat Kabupaten SBD. Miras dan benda tajam merupakan tradisi masyarakat SBD sejak dahulu kala. Namun perlu diketahui, pentingnya penggunaan senjata tajam sebagaimana mestinya agar tidak berakhir pada tindakan kriminal,” tandasnya, Sabtu (24/08/2024) lalu.

Lebih jauh ungkap  Ketua FKUB Kabupaten SBD itu mengungkapkan, NTT yang juga telah dikenal dengan slogan Nusa Terindah Toleransi, karena merupakan daerah dengan berbagai adat istiadat dari masing-masing daerah dari 22 Kabupaten/Kota, ragam pemeluk agama itu, selama ini hidup rukun dan harmonis. Toleransi dan kerukunan yang selama ini terjalin di dalam keberagaman, jadi contoh atau role model bagi kerukunan masyarakat di provinsi lain.

“Keharmonisan dari kerukunan tersebutlah yang menjadikan NTT sebagai salah satu provinsi dengan angka toleransi tertinggi, baik toleransi antar agama maupun komponen masyarakat sendiri,”  timpalnya.

Khusus warga SBD, sebut dia tentunya sebagai bagian dari NTT juga menjaga terus terwujudnya semangat dalam slogan itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut