get app
inews
Aa Read Next : Sumba Tengah dan SBD Masuk Nominasi Paritrana Bersama 3 Lembaga Lainnya dari Sumba

Hindari Konsumsi Miras, 1 Saran Ketua FKUB SBD Ajak Warga Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pilkada

Minggu, 25 Agustus 2024 | 08:36 WIB
header img
Karnaval rohani beberapa bulan lalu di SBD dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Pendeta Irene Takandjandji - Foto Kolase : istimewa

“Warga SBD harus bisa menjaga slogan Provinsi NTT sebagai Nusa Terindah Toleransi tersebut dengan baik. Budaya damai dan saling menghormati yang dimiliki wajib terus dilestarikan agar semua yang hidup di Kabupaten SBD bisa merasa aman, nyaman dan tentram,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Pendeta Irene juga meminta warga untuk arif dalam menyikapi

informasi yang beredar. Jangan mudah percaya terhadap berita-berita hoax yang tersebar liar di lingkungan masyarakat maupun media sosial.  Selain itu kata dia, ujaran kebencian dan isu-isu sesat yang ingin memprovokasi massa demi kepentingan individu maupun golongan tertentu harus bisa dilawan dengan mengedepankan cek dan ricek,  agar masyarakat tidak terpecah belah hanya karena hal-hal yang tidak bermutu dan memecah belah.

Khusus dalam rangkaian proses menuju pelaksanaan Pilkada, Pendeta Irene juga mengajak warga untuk berpartisipasi aktif untuk kesuksesannya.

“Masyarakat Kabupaten SBD hendaknya mendukung penuh dan membantu Pemerintah serta pihak Aparat yang ada di NTT untuk menyukseskan Pilkada tahun 2024 di wilayah Provinsi NTT terkhususnya di wilayah Kabupaten SBD,” pungkasnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut