get app
inews
Aa Read Next : Ada Bara dari Desa Tebara, Tekad yang Bikin Merinding Digaungkan di Kampung Adat Prai Ijing

Kepengurusan IMI NTT Periode 2022-2026 Dikukuhkan, Bamsoet Dorong Olahraga Otomotif NTT Bangkit

Sabtu, 25 Februari 2023 | 21:04 WIB
header img
Gavriel Putranto Novanto menerima Panji IMI NTT pasca dikukuhkan menjadi Ketua oleh Bambang Soesatyo, Ketua Umum IMI Pusat di Auditorium Kantor Pemprov NTT, Kupang, Sabtu (25/2/2023) - Foto : Istimewa

Politisi Partai berlambang Beringin Rimbun dan hingga kini  masih menjabat Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini juga menerangkan, selain perspektif olahraga prestasi, IMI NTT juga harus melihat sektor otomotif sebagai penunjang pembangunan. Yakni dengan mengedepankan kesadaran bahwa penyelenggaraan event olahraga otomotif selalu berdampak multi-dimensional.


Pengurus IMI Pusat dan IMI Propinsi NTT berpose bersama usai pengukuhan Badan Pengurus IMI NTT, Sabtu (23/2/2023) - Foto : Istimewa

 

 

Secara khusus sebut Bamsoet dalam pembangunan ekonomi yang holistik dan terintegrasi, penting untuk memajukan industri UMKM, mendorong tumbuh-kembang ekonomi kreatif, serta membangun sinergi dan kolaborasi dengan sektor pariwisata dengan pengembangan wisata olahraga otomotif (sport automotive tourism). Hal itu sebut dia karena NTT sejatinya kaya akan destinasi wisata yang eksotis serta unik.

"Terlebih NTT memilki begitu banyak pilihan destinasi wisata yang khas dan eksotis, seperti Taman Nasional Komodo, taman bawah laut Pulau Alor, Safari Kapal Phinisi, dan masih banyak lagi destinasi wisata yang penuh pesona dan mendunia yang bisa dikolaborasikan dengan berbagai event olahraga dan mobilitas otomotif. Sehingga bisa menyukseskan target kunjungan 1 juta wisatawan mancanegara dan domestik yang dicanangkan pemerintah Provinsi NTT," urai Bamsoet.

 

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut