get app
inews
Aa Read Next : Habis Nyoblos Pemilu Nanti Jangan Lupa ke Mal, Ada Diskonnya dengan Tunjukkan Kelingking Bertinta

Ada Bara dari Desa Tebara, Tekad yang Bikin Merinding Digaungkan di Kampung Adat Prai Ijing

Senin, 14 Agustus 2023 | 09:34 WIB
header img
Menparekraf Sandiaa Salahuddin Uno didamping Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat dengan busana adat setempat - Foto : Dion Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id –  Desa Tebara yang masuk dalam wilayah Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, NTT, memang menjadi lokasi terakhir visitasi atau kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Disebut jadi Desa terakhir karena menjadi 1 dari  75 besar Desa Wisata terpilih dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Ada ‘Bara’ dari Desa Tebara seiring tekad yang dibangun dan digaungkan bersama di Kampung Adat Prai Ijing oleh warga desa dan Kampung Adat Prai Ijing Minggu (13/8/2023). Tekad yang dibangun dan digaungkan warga setempat dengan Menparekraf Sandiaga Uno yang nampak sangat takjub pada keragaman adat dan budaya yang masih sangat kental dirasakannya di lokasi itu.

“Desa ini berbasis budaya dan adat istiadat, dan bahasa setempat yang mereka lestarikan. Saya merasa bahwa inilah yang akan membawa Indonesia memiliki pariwisata berkelas dunia. Bukan Indonesia yang membangun desa, tapi desa yang menganugerahkan kemajuan untuk Indonesia,” tandas Sandiaga.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut