get app
inews
Aa Read Next : Habis Nyoblos Pemilu Nanti Jangan Lupa ke Mal, Ada Diskonnya dengan Tunjukkan Kelingking Bertinta

Nihi Sumba Raih Penghargaan di ASEAN Tourism Awards 2024, Sejumlah Hotel Indonesia juga Raih Award

Sabtu, 27 Januari 2024 | 19:51 WIB
header img
Nihi Sumba, NTT raih penghargaan dalam ajang ASEAN Tourism Awards 2024 yang dilaksanakan di Laos,Menparekraf turut bangga. Insert : Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno - Foto Kolase istimewa

VIENTIANE,iNewsSumba.id- Nihi Sumba Hotel raih penghargaan (Award) dalam ajang ASEAN Tourism Awards, Sabtu (27/1/2024) yang diselengggarakan di Vientiane, Laos. Sejumlah Hotel di Indonesia juga meraih award untuk sejumlah kategori. Raihan itu mendapatkan apresiasi positif dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam keterangan yang diterima iNews.id, Menparekraf Sandiaga menyatakan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Hotel – hotel yang membawa harum nama Indonesia dalam ajang ASEAN Tourism Awards itu.

"Saya bangga dan berterima kasih kepada pelaku industri hotel-hotel di Indonesia yang telah berpartisipasi pada acara ASEAN Tourism Awards 2024. Ini hasil kolaborasi bersama antar stakeholder untuk mengangkat nama Indonesia," tandas Sandiaga menanggapi award yang diberikan secara langsung oleh Pemerintah Laos sebagai penyelenggara utama ATF 2024 pada para penerima.

Khusus untuk Nihi Sumba, award diperoleh untuk kategori ASEAN Green Hotel Award. Raihan yang sama juga diperoleh Safari Resort, Bogor, 101 Bali Fontana Seminyak, Capella Ubud dan Plataran Menjangan, Bali

“Atas nama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kami sangat senang menerima penghargaan di ASEAN Tourism Awards 2024. Indonesia selalu menjadi negara yang dinamis dan berbudaya dengan banyak destinasi indah, dan ini semakin mengukuhkan sekaligus mengangkat nama Indonesia sebagai salah satu pilihan terbaik di kawasan ASEAN,” urai Sandiaga.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut