Logo Network
Network

Habis Nyoblos Pemilu Nanti Jangan Lupa ke Mal, Ada Diskonnya dengan Tunjukkan Kelingking Bertinta

Syifa Fauziah, Dion Umbu
.
Selasa, 06 Februari 2024 | 10:29 WIB
Habis Nyoblos Pemilu Nanti Jangan Lupa ke Mal, Ada Diskonnya dengan Tunjukkan Kelingking Bertinta
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno - Foto: istimewa

JAKARTA, iNewsSumba.id – Pemilu 2024 tinggal hitungan hari, warga yang miliki hak pilihnya jangan sampai melewatkannya pada Rabu (14/2/2024) nanti. Pemimpin negara hingga legislator akan ditentukan. Oleh karena itu jangan sampai Golput, apalagi dengan nyoblos bisa mendapatkan diskon hanya bermodalkan kelingking, kok bisa?

Yaaa, program ‘Kelingking Fun’ nama program yang punya misi mulia menurunkan angka Golput di NKRI. Program ini diinisiasi oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bersama Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) serta Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

Program ini sejatinya telah berlangsung sejak tahun 2019 lalu. Pada pelaksanaannya saat itu, angka Golput bisa ditekan hingga 18 persen.

“Kalau dilihat datanya tahun 2014 golputnya sampai 30 persen, 2019 kita bisa menurunkan golput sampai 18 persen jadi lumayan. Jadi kenapa kembali dibuat program ini? Paling tidak mempertahankan atau menurunkan angka golput,” tandas Ketua Umum Apindo, Shinta Widjaja Kamdani dalam The Weekly Brief with Sandiaga Uno (WBSU) Senin (5/2/2024) lalu.

Shinta tak menampik, pada Pemilu 2024 ini didominasi pemilih muda. Kalangan inilha yang kemudian jadi fokus bidikan. Karena itu, jangan sampai tidak memilih dan mencelupkan kelingking pada tinta yang disiapkan di TPS. Karena dnegan kelingking, diskon bisa didapatkan di Mal.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.