Logo Network
Network

Kisah Perjuangan PPK dan Aparat Antar Logistik ke Desa Terpencil dan Pulau Terluar di Pulau Sumba

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Selasa, 13 Februari 2024 | 14:37 WIB
Kisah Perjuangan PPK dan Aparat Antar Logistik ke Desa Terpencil dan Pulau Terluar di Pulau Sumba
Distribusi logistik ke Desa Katikuwai dan Desa Wanggameti lalui medan jalan yang licin dan berlumpur. Anggota PPK, dan Aparat pengawal senang logistik tiba dengan selamat - Foto kolase : tangkapan layar/iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Pulau Sumba memang terkenal indahnya, namun yang juga tak bisa dipungkiri adalah masih banyaknya wilayah yang terpencil dan sedikit terisolir, apalagi di musim penghujan seperti ssaat ini. Seperti halnya di Kabupaten Sumba Timur, NTT, ini, distribusi logistik Pemilu pada sejumlah wilayah memerlukan perjuangan dan tentunya tenaga dan fisik prima.

Medan jalan yang berat akibat dari hujan yang mulai turun dengan instensitas tinggi, harus jadi tantangan yang mesti dihadapi. Seperti yang dikisahkan oleh Aipda Frengky Blegur, Pejabat Sementara Kanit Bimas Polsek Matawai Lapawu ini.

“Truck yang bawa logistik harus selip paling tidak di enam titik. Kita lewat pula kawasan hutan Wangggameti. Kalau tidak hujan bisa lebih cepat tapi karena hujan dan selip jadi makan waktu karena truck selip,” ungkapnya memulai kisahnya saat mengawal distribusi logistik ke Desa Katiku Wai dan Desa Wanggameti pada Sabtu (10/2/2024) lalu.

Frengky yang menghubungi iNews.id, Senin (12/2/2024) malam tadi lebih lanjut menceritakan perjuangannya bersama para anggota PPK dan juga rekan aparatnya terpaksa harus turun tangan menarik truck dengan tali. Hal itu karena jika hanya mengharapkan tenaga mesin truck, dipastikan tidak akan bisa lolos melalui medan berat.

“Jalan siang tapi tiba di tujuan malam. Banyak makan waktu di jalan yang sulit dan berlumpur,” timpal Frengky yang juga mengirimkan video kisah perjuangan mereka mengawal dan mengantar logistik Pemilu 2024.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.