get app
inews
Aa Read Next : Ibu Pembuang Bayi di Lewa Sumba Timur Sudah Dipulangkan ke Rumah keluarganya

Desa Tebara dari Sumba Barat dan Desa Watuhadang Sumba Timur Raih Penghargaan dari Kemendes PDT RI

Selasa, 01 Oktober 2024 | 09:06 WIB
header img
Kampung Adat Prai Ijing di Desa Tebara, Sumba Barat. Desa Tebara bersama Desa Watuhadang dari Kabupaten Sumba Timur raih piagam penghargaan dari Kemendes PDTT- Foto Kolase: iNewsSumba.id/istimewa

BALI, iNewsSumba.id – Desa Tebara, Kabupaten Sumba Barat, NTT, meraih penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI (Kemendes PDTT) dalam Malam Apresiasi Lomba Desa Wisata Nusantara (LDWN), Penggerak Swadaya Masyarakat, dan Tenaga Pendamping Profesional 2024 yang dihelat di Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (28/9/2024) lalu.

Lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2024. Desa yang ngetop dengan Kampung Adat Praiijing itu berhak membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp25 juta.

Desa Tebara meraih peringkat 9 dalam untuk Kategori Desa Wisata Maju/Mandiri.

“Puji Tuhan kami bisa Kembali raih penghargaan. Tentunya ini hasil kerja keras semua pihak terutama warga Desa Tebara yang terus berupaya untuk terus menjadi tujuan wisata yang unggul, maju dan mandiri,” ungkap Marthen Ragowino, Kepala Desa Tebara yang dihubungi iNews.id, Selasa (1/10/2024) lalu.

Hasil positif juga direngkuh Desa Watuhadang, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur. Desa yang dipimpin oleh Rihart Watuwaya, selaku Kades itu mendapatkan piagam untuk Kategori Desa Sangat Tertinggal/Tertinggal/ Berkembang dan berhak juga membaw apulang uang pembinaan sebesar Rp20 juta. Desa ini meraih peringkat 11 dari sejumlah desa yang ikut serta dalam perlombaan itu.

Penghargaan yang diterima oleh Kades Watuhadang itu juga turut disaksikan Pjs. Bupati Sumba Timur Ruth Diana Laiskodat dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Christian UK Katundiang.    

 

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut