get app
inews
Aa Read Next : Modal Rp5 Juta Mau Naik Pesawat dari Jakarta Sumba PP ? Jangan Mimpi!

Umbu Gilberth Kabunang Wakili NTT di Kejurnas Indonesia Drift Championship 2023

Jum'at, 24 Februari 2023 | 10:34 WIB
header img
Umbu Gilbert Kabunang siap bersaing memperebutkan tempat terhormat dalam ajang bergengsi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Drift Championship 2023 Round 1 - Foto : ISTIMEWA

JAKARTA, iNewsSumba.idUmbu Gilbert Kabunang siap bersaing memperebutkan tempat terhormat dalam ajang bergengsi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Drift Championship 2023 Round 1. Meski berdomisili di Jakarta, darah Sumba yang mengalir kental dari sang ayah. Yaa anak muda ini merupakan putera dari advokat Rudi Kabunang.

Kepada media ini melalui sambungan telepon, Rudi Kabunang menjelaskan Umbu Gilberth akan mengikuti Kejuaraan Nasional Indonesia Drift Championship 2023 Round 1 itu di JIExpo Kemayoran Jakarta. Event ini sedianya akan digelar Sabtu hingga Minggu (25 s/d 26/2/2022).

“Ini kompetisinya yang ke sekian dan selalu dalam event yang diikuti dia bangga menyatakan dirinya putera Sumba, NTT. Walau masih 15 tahun sudah beberapa kali dia meraih gelar dalam olahraga bergengsi balap mobil jenis drifting ini,” urai Rudi.

Lebih lanjut Rudi membenarkan, dukungan untuk Gilbert dalam ajang itu juga datang dari Ketua IMI NTT Gavriel Putranto Novanto. Dalam keterangan tertulis yang diterima media ini Gavriel mengatakan, akan selalu memberikan dukungan untuk perkembangan atlit asal NTT berkiprah di ajang bertaraf nasional, bahkan internasional.

“IMI NTT akan mengirim satu atlit drifting untuk bertanding dalam kejuaraan nasional Indonesia Drift Championship 2023 Round 1 di Jakarta, pada 25-26 Februari nanti,” tandas Gavriel (22/2/2023).

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut